. . .

Rapat Paripurna DPRD Pesibar Ditunda Satu Jam

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Rapat paripurna DPRD, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), ditunda selama satu jam yang rencana akan membahas penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota pengantar Raperda  tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017.

Berdasarkan laporan sekretaris dewan kabupaten setempat, Lekat Maulana menyampaikan dalam laporannya,  sebanyak 25 anggota DPRD yang hadir sebanyak enam angota DPRD.  Adapun yang tidak hadir tersebut yakni beralasan yakni ketua anggota dewan dikarnakan sakit dan sebagiannya izin.

Sehingga acara tersebut di scor selama satu jam hal tersebut setelah di pandang dan di telaah oleh wakil ketua dua DPRD, AE.  Wardana memutuskan untuk di scor selama satu jam karna di pandang belum mencukupi Korum.

“Karna belum mencukupi Korum maka rapat paripurna pada hari ini di tunda selama satu jam.  Dan akan dilanjutkan nanti,  “ujarnya Selasa, (17/7)  di Gedung Darma Wanita, Kecamatan Pesisir Tengah.

Dikomfirmasi di tempat berbeda tim pakar DPRD setempat,  Darmansyah Yusi mengatan hal tersebut merupakan suatu tindakan yang kurang jeli. Mengingat paripurna saat ini bertumburan langsung dengan pemberkasan bakal calon legislatif (Balon Caleg) yang  finis pada hari ini.

“Ya gimana mau hadir logikanya saat ini terahir pendaftaran balon legislatif daerah.  Dan kebetulan tempat untuk pengambilan SKCK, hak politik, dan untuk kejiwaan ada di Bandarlampung,  tentu itu penyebabnya, sehingga besar kemungkinan semua akan di tunda ke-esokan harinya,  “tandas Darmansah.

Menurut pantawan translampung.com suasana rapat paripurna tersebut terlihat sepi setelah bupati,  dan beberapa anggota DPRD meninggalkan ruangan rapat tersebut. (r7)