Rapat Paripurna Dikemas Adat Lampung

0
414
views

DALAM Rangka Hari Jadi Ke-52 Provinsi Lampung, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menggelar Rapat Paripurna HUT Ke-52 Provinsi Lampung yang dikemas Tradisi Adat Lampung.

Gubernur Ridho Ficardo beserta istri dan Wagub Bachtiar Basri beserta istri dan rombongan menjalani prosesi Manjau menuju Gedung DPRD Lampung dari Kantor Gubernur Lampung mengenakan pakaian khas adat Lampung.

Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal memimpin jalannya rapat Paripurna, Dedi mengawali Rapat Paripurna Istimewa dengan membacakan Sejarah berdirinya Provinsi Lampung.

Kemudian, Ridho menjelaskan bahwa sejauh ini perkembangan ekonomi Lampung cukup memuaskan karna melebihi nilai pertumbuhan nasional ditengah kelambatan pertumbuhan ekonomi global dan nasional.

Selain mengajak untuk terus mendukung pembangunan di Provinsi Lampung, Ridho juga mengajak para DPRD, Bupati/Walikota dan seluruh elemen ikut fokus membidik peningkatan Indeks Pembangunan Manusi di Lampung.

“Perekonomian kita positif, pembangunan kita terus berlanjut. Namun ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian, sampai saat ini nilai IPM Lampung masih sulit bangkit dan masih terendah di Sumatra terutama karna faktor pendidikan.” Kata Ridho.

Lebih jauh Ridho menjabarkan pula beberapa fokus program prioritas dan pembangunannya, dan Ia harap HUT Lampung ini menjadi momentum dan tolak tentang hal-hal yang sudah dikerjakan selama ini apakah sudah maksimal atau harus terus ditingkatkan lagi.

Acara juga dihadiri Putri Indonesia Perwakilan Lampung yang menjadi Runner Up II Putri Indonesia 2016. Selain itu dihadiri Forkopimda Lampung, Bupati/Walikota atau yang mewakili, Anggota DPRD Lampung, Veteran, Ormas, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.(*/isw)

LEAVE A REPLY