Raja Salman Tak Dapat Jamuan Makan

0
644
views

TRANSLAMPUNG.COM- DPR RI-Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dipastikan tidak akan memberikan jamuan makan terhadap Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud beserta rombongannya pada Kamis, 2 Maret 2017. Sebab, kedatangan mereka ke Kompleks Parlemen itu waktunya sangat singkat.

Adapun Raja Salman beserta rombongan berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB itu. “Di sini (DPR) kan enggak, di sini hanya setengah jam, begitu datang ke sini langsung naik, langsung masuk ke sini (Ruang Rapat Paripurna I),” tutur Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal DPR Achmad Djuned di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/2).

Setelah berkunjung ke DPR selama tiga puluh menit itu, kata Djuned, Raja Salman beserta rombongan langsung bertolak ke Masjid Istiqlal. “Jam 14.35 harus sudah di Istiqlal,” sebutnya.

Jamuan makan terhadap Raja Arab Saudi itu katanya akan disuguhkan pihak Istana Negara. “(Jamuan makan) itu ada di Istana karena raja sebagai tamunya presiden. Kita hanya sebentar sekali,” pungkas Djunet.

Diketahui, Raja Salman beserta rombongan akan berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Pada Rabu 1 Maret 2017, Raja Salman akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hari berikutnya, dia dijadwalkan akan mengunjungi Gedung DPR.(tnn)