Rail Clinic, Siapkan Periksa Kesehatan Gratis

0
452
views

Translampung.com-PT. Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar Bakti sosial Stasiun Bekri. Kegiatan bakti sosial KAI tersebut melrupakan pemeriksaan kesehatan yang pertama di lampung yang memakai gerbong kereta menjadi tempat klinik kesehatan, kegiatan ini akan di adakan secara rutin, gerbong kereta itu diberi nama Rail Clinic, kereta kesehatan ini di daerah jawa sudah pernah berjalan dan cukup sukses, sehingga atas pemikiran dari pusat untuk Sumbagsel disediakan Rail Clinic, ungkap Deputi EVP Asdo, Bekrie, Rabu (15/02).

Asdo mengatakan, PT KAI ingin memberikan sesuatu berupa pelayanan kesehatan agar berarti bagi masyarakat yang di sekitar rel. juga ingin memberi bantuan berupa kacamata kepada anak SSekolah Dasar (SD), kemarin sudah di survei beberapa SD untuk pemberian kacamata gratis untuk menunjang belajar.

Kereta Rail Clinic didesain untuk pelayanan kesehatan, program ini dari pusat untuk memberikan sesuatu yang berguna bagi masyarakat. Ini yang pertama kali untuk Divisi Regioanal IV Tanjungkarang.

“Kami sebagai pihak PT KAI akan berusaha untuk melayani masyarakat khususnya yang tinggal di kawasan rel, kegiatan ini kami selenggarakan untuk membantu masyarakat yang ingin meriksa kesehatan tetapi tempatnya jauh dari tempat pemeriksa kesehatan,” tegasnya.

Kepala Kampung (Kakam) Sinar Banten bekri, Ardi mengatakan, manyambut hangat apa yang diadakan oleh PT KAI. Hal seperti ini masyarakat sangat peduli apa lagi pemeriksaannya gratis.
Harapan kami semoga kegiatan ini rutin.

“Kami juga menanti program yang lain yang akan di adakan oleh PT KAI,” harapnya.

Kakam berpesan kepada warga, bahwa PT KAI sudah baik sama kita, sehingga kita sebagai warga juga harus ikut menjaga perlintasan kereta api.

Sambung Asdon, “Semoga apa yang kami berikan berupa bentuk bakti sosial berguna bagi masyarakt setempat khusunya di sekitar rel, dan harapan kami kita harus saling menjaga rel kereta api dan lintasan kereta api demi kelancaran kita bersama,” jelasnya.(hkw)