Rail Clinic, Bentuk Kepedulian PT KAI ke Masyarakat

0
461
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional IV Tanjungkarang kembali menggelar bhakti sosial Periksa kesehatan gratis menggunakan Rail Clinic di Stasiun Suka Menanti, Pidada, Panjang, Bandarlampung, Kamis (16/2).

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial PT KAI setelah sebelumnya menggelar kegiatan serupa di Stasiun Bekri. Dalam kegiatan tersebut hadir Vice President MMH, Dwi Mardjianto, Camat Pidada Arif Nurizki, serta Kapolsek Pidada Panjang, Lurah Pidada.

Dwi Mardjianto dalam pembukaan bakti sosial di Stasiun Sukamenanti mengatakan kepada masyarakat sekitar Stasiun bahwa Rail Clinic itu merupakan gerbong kereta yang dimodifikasi sedemikian rupa, dan didalam terdapat berbagai macam layanan pemeriksaan kesehatan yang di sediakan oleh PT KAI.

“Para warga dapat memeriksakan kesehatan disini secara geratis, di Rail Clinic ini terdapat layanan pemeriksaan gigi, bagi ibu hamil dapat memeriksakan kandungannya dan dilengkapi dengan Ultrasonography (USG), periksa mata, dan cek kesehatan lainnya. Dalam kegiatan ini melibatkan tenaga medis diantaranya dokter umum, dokter gigi, dokter kandungan, bidan, petugas lab, petugas poli mata,” ujar Dwi saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan bakti sosial di stasiun Sukamenanti, Pidada, Bandarlampung, Kamis (16/2).

Dia berharap kegiatan bakti sosial dari PT KAI tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat pidada, khususnya sekitar Stasiun Kereta Api Sukamenanti.

“Ini adalah bentuk perhatian kami dari PT KAI, dan saya harap para warga dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh PT KAI secara maksimal sehingga dapat bermanfaat,” imbuhnya.

Kemudian Camat Pidada Panjang, Arif Nurizki mengatakan, bahwa pihaknya menyambut positif kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh PT KAI tersebut, menurut dia kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar stasiun.

“Saya rasa kegiatan ini sangat positif sekali, sehingga bermanfaat bagi masyarakat, dan mudah mudahan kegiatan ini semoga segera di gelar kembali,” ungkapnya.

Dan acara tersebut PT KAI menyerahkan bantuan kacamata dan peralatan sekolah kepada Siswa Sekolah dasar (SD) pidada yang terpilih, dan secara simbolis diserahkan oleh Vice President MMH, Dwi Mardjianto.(hkw)