PWRI Pringsewu Rayakan Hari Jadi Ke-56

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Asal mula persatuan wredatama republik indonesia (PWRI) berdiri 24 juli 1962 bertempat di Yogyakarta, kalau di Kecamatan Pringsewu berdiri pada tahun 1960 yang sekarang jumlah anggota PWRI Kecamatan Pringsewu 150 orang. Hal di ungkap ketua PWRI Kecamatan Pringsewu H.M.Samsudin, Selasa (7/8)di aula kantor PWRI.

Dalam sambutan Ketua PWRI Kecamatan Pringsewu H.M.Samsudin mengatakan,dalam rangka memperingati PWRI yang telah berumur 56 tahun dengan tema “Purun Bakti Tangguh Dalam Pengabdian Pembangunan Bangsa”.

Tambahnya acara ini juga silahturahmi antara pensiunan Pegawai Negeri Sipil yang tergabung di anggota PWRI, dalam hal ini juga seluruh jajaran PWRI yang selama ini ada salah kata, salah perbuatan mohon saling maafkan.

“Setelah lepas dari tugas pegawai negeri menjadi pensiunan PNS, kita hanya berkumpul sama keluarga saja. Maka di perkumpulan PWRI inilah tempat para pensiunan bertegur sapa dan saling bersilahturahmi,”jelasnya.

Menambahkan bergabung kita di PWRI ada rugi dan untungnya, salah satunya bila tidak bergabung bisa santai di rumah, bila bergabung di PWRI sedikit banyaknya mengeluarkan anggaran.

“Keuntungan bisa silaturahmi di antara pegawai negeri yang pensiunan, dan bisa berkumpul mengenang masa lalu. Di PWRI juga bisa saling membantu antar sesama keluarga PWRI,”ujarnya.

Dia juga menambahkan pada ulang tahun PWRI yang ke-56 salah satu kegiatan nya yaitu mengunjungi keluarga PWRI yang sakit. Dan anggota PWRI yang sudah meninggal dunia bisa untuk membuat taspen agar dananya bisa keluar.

“Di dalam rangkaian hari ulang tahun PWRI yang ke-56 salah satunya kegiatan mengunjungi keluarga PWRI yang sakit. Di sini juga bila tergabung menjadi anggota PWRI ,kita membantu pesiunan yang telah meninggal untuk membuat taspen agar dananya bisa keluar untuk membantu keluarga yang di tinggalkan,”tegasnya. (rez)

 

News Reporter