. . .

PWI Segera Lantik 10 Perwakilan di Lampung

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian untuk kali pertama pasca cuti, menggelar rapat evaluasi dan agenda kerja PWI Lampung di kantor Sekretariat Sementara di Jalan Imam Bonjol, Kota Bandar Lampung, Sabtu (14/7) siang.

Hasilnya, PWI Lampung mengagendakan pelatikan 10 PWI kabupaten/kota pada 30 Juli mendatang. Rinciannya, pelantikan ketua PWI Kabupaten Lampung Selatan Alpandi, hasil pemilihan pada 26 Januari 2017 lalu. Sementara hasil pemilihan pada 2018 adalah, Kota Metro, Kabupaten Tulang Bawang, Pesisir Barat, Lampung Timur, Way Kanan, Mesuji, Lampung Utara, dan Pesawaran, serta menyusul Lampung Barat, yang baru melakukan Konferensi Kabupaten (Konferkab) pada 19 Juli nanti.

“Sebenarnya, pada tahun ini ada sepuluh kepengurusan PWI kabupaten/kota yang berakhir masa baktinya. Delapan kabupaten/kita sudah melangsungkan pemilihan, dan menyusul Lampung Barat. Sementara, kepengurusan PWI Kabupaten Pringsewu, baru berakhir masa bakti pada Agustus mendatang, sehingga acara pelantikannya tersendiri,” jelas Bang Yadi, sapaan akrabnya.

Kata Bang Yadi, penetapan pelantikan sesuai keputusan bersama pengurus harian PWI Provinsi Lampung dan ketua terpilih kabupaten/kota.

“Saya hanya menyampaika hasil pemilihan saja, dan untuk pelaksanaan pelantikan murni hasil kesepakatan para ketua terpilih. InsyaAllah dengan semangat bersama ini, kinerja kepengurusan yang baru dapat lebih baik lagi dan dapat bergandengan tangan mendukung pembangunan dengan pemerintah daerah masing-masing,” katanya.

Pelantikan akan dilakukan di Bandarlampung akhir Juli ini. “Kita akan undang Ketua PWI Pusat Margiono untuk hadir pada pelantikan,” ucap Bang Yadi.

Dalam rapat juga disampaikan surat dari Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). “Dibuka kesempatan seluas-luasnya kepada kawan-kawan yang ingin mengikuti pendidikan Lemhanas. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi sekretariat PWI Provinsi Lampung,” tuturnya.

Bang Yadi kemudian menyampaikan progress rehab kantor PWI Provinsi Lampung di Jalan Ahmad Yani. “Rehab kantor khusus lantai tiga hampir rampung. InsyaAllah kita segera menempati kembali,” pungkasnya. (niz)