. . .

PWI Lampura Turun Kejalan, Bantu Korban Gempa Dan Tsunami

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – setelah sebelumnya melakukan penggalangan dana ke sejumlah kantor pemerintah, kini giliran anggota dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara (Lampura) melakukan aksi serupa di jalan raya, Selasa (2/10)
Penggalangan dana itu dilakukan untuk membantu korban gempa serta tsunami di Kota Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.
Aksi solidaritas yang dikomandoi Ketua PWI Lampura, Jimi Irawan, dipusatkan di perempatan tugu Alamsyah Ratu Prawira Negara.
Disela-sela kegiatan, Jimi mengungkapkan jika tujuan utama penggalangan dana yang dilakukan  pihaknya untuk  mengurangi beban para korban yang kini masih berada dipengungsian, karena khawatir akan adanya gempa susulan.
“Semoga bantuan ini nantinya sedikit berguna dan dapat meringankan beban saudara kita, dan amal ibadah kita semua di terima dan mendapat ridho serta balasan dari Allah SWT,” kata Jimi.
Untuk situasi saat ini kata jimi, Banyak jalan yang putus, semua aktivitas lumpuh, mencari makan susah, air bersih sulit. Mereka butuh uluran tangan untuk membantu meringankan beban penderitaan yang dialami.
Karenanya aksi penggalangan dana akan terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan.
“Setelah terkumpul dari beberapa hari itu, selanjutnya akan kita salurkan langsung,”pungkasnya (Iwan/Ek)