. . .

PWI Lampung Minta Oknum Humas BPJS Kesahatan Kotabumi Dievaluasi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI – Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Propinsi Lampung Juniardi mengecam adanya dugaan pelecehan terhadap profesi wartawan yang dilakukan oknum pegawai humas BPJS-Kesehatan Kotabumi, Saat melakukan peliputan kegiatan senam massal yang digelar BPJS Kesehatan setempat minggu pagi (29/7)

“Harus di evaluasi, kalau memang tidak cocok harus di ganti orang tersebut (Humas BPJS), karena sudah tidak etis menganggap wartawan tiba tiba bertanya soal ini (uang), apalagi saat itu kedatangan wartawan karena di undang, ini harus di evaluasi dengan BPJS provinsi,” ujar Juniardi

Lanjut Juniardi,  wartawan merupakan profesi mulia yang sifatnya melakukan kontrol sosial, dengan tujuan membangun citra yang positif dan bukan semata-mata untuk uang. “Mitra dengan media itukan terkait bagaimana informasi yang baik dan benar, konten yang dibangun ialah komunikasi yang baik. Jadi janganlah menganggap wartawan seperti yang dulu. Sudah jelas, apalagi profesi di PWI itu wartawan yang sudah kompeten, medianya jelas, tidak sembarangan. Kalau dia keluar kata-kata itu berarti sudah tidak menghormati (profesi), makanya saya bilang harus di ganti,” tegasnya

” Bila perlu pihak BPJS dapat mengadakan pelatihan khusus kehumasan bagi pegawainya. Dimana, nantinya akan menghasilkan orang yang mengerti dan faham dengan kinerja kehumasan yang bersentuhan dengan kinerja Pers, Sehingga orang orang yang ditunjuk untuk menangani perkara humas faham dengan kinerja pers,” ucapnya, Senin (30/7)

Diberitakan sebelumnya,  Kegiatan senam massal yang digelar BPJS-Kesehatan Kotabumi Lampung Utara Minggu (29/7) pagi menuai kekecewaan sejumlah awak media yang melakukan peliputan. Pasalnya, pihak humas BPJS terkesan menilai kehadiran pewarta di acara tersebut hanya untuk mencari ‘uang liputan’. Padahal, keberadaan para wartawan dilokasi itu atas adanya undangan dari BPJS Kesehatan Kotabumi. (Eka)