. . .

PW “Mati Suri”, Delapan PD IWO Se-Lampung Sepakat Minta PP IWO RI Terbitkan SK Tim Formatur

image_print
BENTUK TIM FORMATUR: Delapan Ketua PD IWO Kabupaten/Kota se-Lampung sepakat membentuk Tim Formatur dan meminta PP IWO RI untuk segera menerbitkan SK Tim Formatur.

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Delapan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) dari delapan kabupaten/kota di Provinsi Lampung, bereaksi terhadap kondisi Pimpinan Wilayah (PW) IWO provinsi setempat yang sudah lama “mati suri”. Reaksi tersebut dikonkretisasi melalui pertemuan di Bandarlampung Minggu (1/9) siang.

Rapat itu dihadiri Ketua PD IWO Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung Utara, Lampung Timur, Way Kanan, Tanggamus, Mesuji, dan Kota Metro. Untuk PD IWO Kabupaten Tulangbawang, kendati tak bisa hadir, tetapi menyatakan siap mengikuti apapun keputusan PD IWO tujuh kabupaten/kota yang berkumpul di Bandarlampung.

Rapat yang melahirkan beberapa keputusan itu, berlandaskan dua regulasi utama. Pertama, Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga IWO Pasal 10. Kedua, hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IWO Nomor: 06/PANPEL/RAKERNAS/PP-IWO/II/2019, tentang Program Kerja Jangka Menengah.

Setelah membahas kondisi PW IWO Provinsi Lampung yang dinilai vakum, delapan PD IWO se-Lampung itu melahirkan keputusan berupa rekomendasi yang segera dilaporkan ke Pimpinan Pusat (PP) IWO di Jakarta. Secara khusus terkait kepengurusan PW IWO Provinsi Lampung.

Ada dua poin rekomendasi yang dilaporkan ke PP IWO. Pertama, delapan PD IWO Kabupaten/Kota se-Lampung membentuk Tim Formatur yang bertugas mencari dan menyeleksi Calon Ketua IWO Provinsi Lampung, untuk menggantikan Wawan Sumarwan. Keputusan berikutnya, mendesak PP IWO segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) Tim Formatur yang telah disepakati oleh delapan PD IWO se-Lampung.

Ketua Pelaksana Pembentukan Tim Formatur Zul mengatakan, hasil rapat delapan Ketua PD IWO se-Lampung yang telah ditandatangani oleh delapan PD tersebut akan segera dikoordinasikan dengan PP IWO. Dengan harapan, PP IWO segera menindaklanjutinya dengan segera menerbitkan SK Tim Formatur.

“Dengan dibentuknya Tim Formatur Kepengurusan IWO Provinsi Lampung ini, maka semua hal yang berkaitan dengan administrasi dan lain-lain akan ditangani oleh Tim Formatur. Sekarang kami tinggal menunggu SK (Tim Formatur) dari PP (IWO) terbit. Setelah itu segera diadakan musyawarah wilayah guna mendapatkan Ketua IWO Lampung secara definitif,” tegas Zul yang juga menjabat Ketua IWO Kota Metro itu.

Dia menambahkan, Tim Formatur yang telah disepakati delapan PD IWO se-Lampung itu, terdiri dari Riko Amir yang selama ini menjabat Ketua PD IWO Kabupaten Tulangbawang Barat, Edi Arsadad (Ketua PD IWO Kabupaten Lampung Timur), dan Fito Aliestiady (Ketua PD IWO Kabupaten Way Kanan). (**)

error: Content is protected !!