Pusterad Cilangkap lakukan Kajian Komsos di Lamsel

0
378
views

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA-Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur didampingi Pasiter Kodim 0421/Lampung Selatan melakukan kajian komunikasi sosial (Komsos) soal kerjasama antara Kodim 0421/Lamsel dengan Pemkab setempat, Selasa (21/2).

Kepala Seksi (Kasi) Sarana Pengkajian dan Pengembangan (Jianbang) Pusterad Mayor Asep Juanda, mengatakan tujuan datang ke Kabupaten Lampung Selatan yakni beraudensi dengan Bupati Lamsel Zainudin Hasan adalah ingin mengetahui sejauhmana hubungan antara jajaran Kodim 0421/Lamsel dengan Pemkab setempat. Selain itu, terkait juga dengan persoalan Ketahanan Pangan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan situasi yang terjadi di wilayah kabupaten ini.

“Kami mengumpulkan data-data tentang persoalan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Nanti kami akan membuat buku petunjuk dari data-data yang diperoleh sebagai kajian. Dari hasil kajian tersebut sebagai acuan Kodim 0421/Lamsel untuk penyelenggaraan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah kerjanya,” kata dia.

Dijelaskan dia, dalam audensi dengan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, pihaknya telah melakukan wawancara baik dengan Bupati Lamsel, para pejabat Pemkab setempat.

“Bahkan, kami juga telah melakukan wawancara dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta jajaran Kodim 0421/Lampung Selatan. Kegiatan ini merupakan tahunan dalam rangka pengkajian dan pengembangan (Jianbang). Alhamdulillah, Pak Bupati Lamsel Zainudin Hasan sangat merespon sekali kegiatan yang telah dilakukan oleh TNI-AD misalnya dibidang pertanian untuk kesejahteraan petani. Selain itu, Pak Bupati Zainudin Hasan pun meminta kepada TNI-AD bisa lebih memperbanyak lagi kegiatan TMMD. Karena, sangat membantu kesejahteraan masyarakat tempat,” jelasnya.

Dari penyampaian yang diberikan jajaran Pemkab Lampung Selatan kerjasama dengan TNI-AD sudah cukup baik. Bahkan, ditambahkan dia hubungan komunikasi sosial (Komsos) pun sudah berjalan sangat baik.

“Untuk masalah keamanan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan masih perlu dilakukan peningkatan oleh aparat keamanan terutama diwilayah yang rawan begal seperti di wilayah Kecamatan Candipuro, Sragi dan Tanjungsari,” pungkasnya.(jhn)