Puskesmas Minim Dokter, Tanggamus Rekrut 5 Dokter PTT

0
753
views

‎KOTAAGUNG – Meski hampir setiap kecamatan di Kabupaten Tanggamus sudah memiliki pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) atau puskemas rawat inap (PRI), namun belum semuanya dipimpin seorang dokter. Sehingga tahun ini, Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus merekrut lima dokter umum berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) Daerah.‎ Para dokter itu akan ditempatkan di puskesmas atau PRI.

Sekretaris Diskes Tanggamus Taufik Hidayat mengatakan, perekrutan lima dokter umum PTT daerah ini, merupakan salah satu suksesi gencarnya program Pemerintah Kabupaten Tanggamus meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Perekrutan saat ini masih dalam proses. Dasarnya adalah Peraturan Menteri Kesehataan (Permenkes) Republik Indonesia (RI) Nomor 7 Tahun 2013, tentang pedoman pengangkatan, dan penempatan dokter dan bidan sebagai pegawai tidak tetap.

“Pemkab Tanggamus, seperti yang sudah disampaikan Bapak Bupati, sangat ingin meningkatkan derajat kesehatan masyarakatnya. Maka kebutuhan tenaga dokter yang bertugas memberikan pelayanan medis pada masyarakat di puskesmas atau PRI juga sangat diperlukan. Sehingga tahun ini, dianggarkan perekrutan lima tenaga dokter PTT daerah. Mereka akan ditempatkan di lima puskesmas/PRI,” ujar Taufik, kemarin (5/4).

LEAVE A REPLY