. . .

Puskesmas Gunungsugih – Bhayangkari Cabang Lamteng Gelar Baksos

image_print

TRANNSLAMPUNG.COM, GUNUNGSUGIH – Peringatan Ulang Tahun Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 66 tahun tidak disia-siakan Puskesmas Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng).

Ya, momentum itu dimanfaatkan untuk terus berjuang di bidang kemanusiaan. Yaitu melakukan bakti sosial (baksos). Kegiatan terlaksana atas kolaborasi Puskesmas Gunungsugih dengan Bhayangkari Cabang Polres Lamteng.

Kepala Puskesmas Gunungsugih, Yulianti Nilawati, S.K.M., M.Kes., mengatakan, kegiatan baksos diisi dengan pemeriksaan deteksi dini kanker leher rahim dengan metode IVA dan pemeriksaan payudara sendiri (sadari).

Menurut dia, dalam pemeriksaan IVA ditangani oleh tim IVA Puskesmas Gunungsugih yang pernah meraih IVA tingkat nasional. “Mereka (tim) yang sudah terlatih dan bersertifikat. Serta memiliki tujuan yang sama, yakni bersama kita menyehatkan seluruh bangsa,” ujar Yulianti.

Pihaknya berharap, kegiatan baksos bisa memberi manfaat bagi peserta baksos. “Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua,” kata dia dan berharap pula sinergi antara Puskesmas Gunungsugih dengan Polres Lamteng akan semakin baik. Begitupun dengan instansi lainnya yang ada di Lamteng.

Diketahui, dalam baksos itu, dikomandoi sekaligus difasilitasi Ketua Bhyangkari Polres Lamteng, Syafa Yustalia Wahyudi. Dan didatatangi langsung oleh istri Kapolda Lampung dan istri Wakapolda beserta jajarannya yang merupakan Pengurus Daerah Bhayangkari Lampung beserta jajarannya. Dihadiri pula jajaran pengurus Bayangkari Cabang Lamteng dan jajaran Puskesmas Gunungsugih. (rid)