. . .

Puncak HUT Ke-19 Way Kanan, Hadirkan Ustad Abdul Somad Dan Artis

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Menjelang Puncak HUT ke 19 Kabupaten Waykanan dan Festival Raden Jambat tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 27 April mendatang, seluruh rangkaian acara sudah mulai berjalan sejak tanggal 2 April kemarin, namun dari keseluruhan rangkaian kegiatan yang akan digelar oleh pemerintah Kabupaten Waykanan sampai nanti di penghujung acara, Panitia Pelaksana akan konsentrasi penuh pada empat acara besar, dengan menghadirkan ustad kondang Abdul Somad dan  sejumlah pesohor jagat hiburan (artis).

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana peringatan HUT ke-19 Kabupaten Waykanan, Ir. Kussarwono, M.T. saat dikonfirmasi oleh translampung.com di ruang kerjanya, Selasa (3/4)

“iya, Hut kita tahun ini, dari seluruh rangkaian kegiatan yang akan kita gelar, yang menjadi konsentrasi penuh kami adalah pada empat acara besar, karena akan melibatkan massa yang cukup banyak dan lokasi nya pun berjauhan” ujar Kussarwono yang juga menjabat sebagai Asisten II Kabupaten waykanan.

Empat acara besar yang dimaksud yaitu, 1. Acara Istighotsah/Tabligh Akbar yang akan menghadirkan Ustadz Abdul Somad. Acara itu akan berlangsung pada Hari jumat tanggal 6 April di halaman Rusunawa Km2 Blambangan umpu dan diperkirakan akan di hadiri 10 hingga 12 ribu jama’ah. 2. Acara Wayangan yang akan di gelar di Lapangan kampung Serupa Indah kecamatan Pakuan Ratu pada Tanggal 17 april dan dihadiri oleh masyarakat umum. 3. Acara Hiburan Rakyat yang akan menghadirkan Artis dangdut Zaskia Gotik dkk akan berlangsung pada tanggal 27 April di lapangan Pasar Banjit kecamatan Banjit. 4. Acara Trail Advanture yang akan berlangsung selama dua hari, hari pertama digelar pada tanggal 28, Start Finish di Rusunawa Kecamatan Blambangan Umpu, hari kedua Tanggal 29 April, Private trip Start Rusunawa Finish Air terjun Putri malu kecamatan Banjit dan akan diikuti oleh 800 Rider dari berbagai daerah serta dihadiri Trio MC gacor (Kangcucu, Romi juss dan Apunk pakot).

Selain ada empat acara besar yang digelar, tambah Kussarwono, masih banyak lagi rangkaian acara lainnya yang turut memeriahkan HUT Kabupaten Waykanan ke19, berbagai macam perlombaan pun akan digelar, seperti perlombaan di bidang kebudayaan dan bidang olahraga.

“perlu juga diketahui bahwa jika tahun sebelumnya seluruh rangkaian acara sering di gelar pada satu titik wilayah, maka untuk tahun ini bahkan tahun berikutnya seluruh rangkaian acara juga akan digelar di beberapa kecamatan, supaya sebagian besar masyarakat Kabupaten waykanan bisa merasakan kegembiraan kemeriahan HUT Kabupaten Waykanan,” tambahnya.

Ditanya mengenai secara keseluruhan tentang persiapan dan apa saja yang menjadi kendala, Kussarwono menjawab untuk saat ini secara keseluruhan persiapan rangkaian kegiatan Hut Kabupaten Waykanan ke-19 sudah fix 100% siap, bahkan sejauh ini tidak ada kendala yang cukup sulit untuk persiapan pelaksanaannya, seluruh rangkaian acara akan berjalan dengan sendirinya dan berharap tidak ada kendala apapun sehingga seluruh rangkaian acara HUT Kabupaten Waykanan ke-19 dapat sukses sampai nanti di penutupan acara. (migo)