. . .

Puluhan tahun Jalan Raya Palas rusak, Pemkab Lamsel siap bangun di 2019.

image_print

Translampung, PALAS – Sejak puluhan tahun kondisi jalan raya palas rusak berat, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan di tahun 2019 akan memperbaiki Jalan Raya Palas.

Jalan raya palas tersebut, merupakan salah satu akses jalan yang sangat vital. Pasalnya, jalan itu memghubungkan mulai antar desa hingga antar Kecamatan Palas dan kecamatan Sragi.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto
Nanang yang didampingi Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, meminta kepada masyarakat setempat untuk melakukan gotong royong membuat parit disepanjang jalan tersebut. Sebab, disepanjang jalan itu belum memiliki parit yang memadai.

“Nanti tokoh-tokoh disini bersama Kepala Desa, ajak warganya bergotong royong membuat parit. Kami siap memperbaiki kalau masyarakat juga peduli. Intinya, parit bagus, jalan mulus,” kata Nanang kepada warga setempat, saat meninjau kondisi jalan tersebut, Selasa (25/9/2018).

Nanang juga mengimbau warganya untuk membiasakan budaya gotong royong untuk menjalin rasa kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan.

“Jika setiap harinya Kepala Desa mengirim 10 orang untuk gotong royong, kalikan jumlah desa, maka dengan kebersamaan, saya yakin masalah ini akan segera selesai,” kata Nanang.

Sementara itu, Hardin Kepala Desa Palas Pasemah menuturkan, kondisi jalan yang rusak tersebut sudah puluhan tahun tidak tersentuh pembangunan. Dirinya pun menyatakan siap bergotong royong membantu pembangunan parit.

“Kalau jalannya sudah diperbaiki, Insyallah kami siap gotong royong. Karena, jalan ini bukan hanya digunakan oleh masyarakat desa ini saja, tapi juga masyarakat umum yang lain juga melintasi jalan ini,” pungkas Hardin yang diamini Kepala Desa lainnya.(JOHAN)

error: Content is protected !!