. . .

Pulang Sosialisasi, Ketua DPD II Golkar Tanggamus Meninggal Dunia

image_print
Foto: IST

PENGHORMATAN TERAKHIR: Bupati Tanggamus Dewi Handajani, para tokoh Partai Golkar Lampung, serta para Ketua Parpol mendoakan dan memberikan penghormatan terakhir pada Almarhum Musni Napis sebelum dimakamkan.
TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Rasa duka tengah menyelimuti kader dan simpatisan Partai Golongan Karya Lampung. Salah satu kader terbaik partai berlambang pohon beringin itu, sekaligus Ketua DPD II Partai Golkar Tanggamus Musni Napis meninggal dunia. Ia mengembuskan napas terakhir pada Senin (11/2) sekitar pukul 20.00 WIB di kediamannya, di Pekon Rantautijang, Kecamatan Pugung.

Sejumlah tokoh pun melayat ke rumah duka. Di antaranya Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M., Ketua Badan Anggaran DPR RI Azis Syamsudin, Wakil Ketua DPRD Tanggamus Aris Budianto, istri Gubernur Lampung terpilih Riana Sari Arinal, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Tanggamus Agus Munada, mantan Wakapolres Tanggamus Kompol Hepi Hasasi, Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra, Sekretaris KPU Yetrisman, Camat Pugung Hardasyah, Kapolsek Pugung Iptu, Mirga Nurjuanda, dan sejumlah kader Partai Golkar.

Wakil Ketua Bidang OKK DPD II Partai Golkar Tanggamus, Suropin mengatakan, almarhum meninggal akibat serangan jantung usai pulang dari sosialisasi di Pekon Sumanda.

“Tadinya Beliau sehat-sehat saja. Beliau dan rombongan baru pulang sosialisasi di Pekon Sumanda. Beliau sempat bersantai bersama keluarga di rumah. Minum teh bersama. Namun saat sedang duduk, katanya tiba-tiba sakit jantungnya kambuh. Saya juga kaget dapat kabar duka ini. Sebab setengah jam sebelumnya, saya juga masih telponan sama almarhum,” ungkap Suropin.

Selain meninggalkan posisi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Tanggamus, Almarhum Musni Napis meninggalkan seorang istri dan seorang putra.

“Kami keluarga besar Partai Golkar Lampung, khususnya Tanggamus, merasa sangat kehilangan. Beliau adalah sosok tegas dan bisa merangkul semua kader. Namun ini sudah menjadi ketetapan Allah SWT. Semoga almarhum diterima di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ungkap Suropin.

Terpisah, Muslih selaku perwakilan keluarga almarhum mengatakan, setelah dimandikan dan dikafankan, Almarhum Musni Napis disolatkan di Masjid Darul Mutaqin. Lalu dimakamkan di TPU Pekon Rantautijang.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengenang sosok Musni Napis sebagai tokoh dan kader yang baik.

“Beliau orangnya baik. Saya dapat kabar duka ini semalam. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ujar bupati mendoakan almarhum dan keluarga yang ditinggalkan. (ayp)
error: Content is protected !!