PT Prabu Makmur Janjinya Molor Lagi, Herman Bakal Panggil

0
315
views

Wali Kota Bandarlampung Herman HN sepertinya mulai geram dengan sikap Direktur PT Prabu Makmur –pengembang Pasar Smep– Feri Sulistio alias Alay. Sebab terget pembangunan yang dijanjikan Alay pada awal April lalu, tak kunjung berjalan.
“ini masih kita pantau. Nanti mau kita panggil pengusaha itu. Katanya mau dikerjakan awal bulan ini. sampai sekarang kok nggak ada buktinya,” ujarnya.
Tidak tanggung-tanggung, mantan Kadispenda Lampung ini bahkan berinisiatif bakal mengganti Raja Pasar tersebut jika pada akhir April ini pembangunan di pasar SMEP tak kunjung berjalan. “ya kalau nggak jalan juga, kita carikan penggantinya. Makanya mau kita panggil dulu pengusahanya,” jelas dia.

Dikonfirmasi soal ini, Alay menjelaskan pihaknya secepatnya akan menyulap pasar tradisional tersebut menjadi pasar modern delapan lantai. Meski agak molor dari rencana pembangunan, dia mengatakan bakal memulai pembangunan akhir April.
“kan sudah sempat saya sampaikan di bulan April ini. kalau molor di awal bakal saya kebut sampai akhir April ini. Pokoknya mulai jalan di bulan April,” ujarnya kemarin (24/4).

Disinggung soal posisinya yang akan digantikan dengan pihak lain jika rencana tersebut kembali molor. Alay menegaskan akan melakukan pembangunan hingga April ini.
“pokoknya ya April. Material mulai dikumpulkan itu. Eceng gondok yang  fotonya beredar di koran mau saya kuras dulu baru saya timbun biar rata,” jelasnya.

Gedung 8 lantai ini akan dibangun pelan-pelan tapi dalam sekali pengerjaan, sambung dia. Soal peruntukkan gedung itu, jelas untuk PKL berdagang. Kemungkinan peruntukan di lantai I-III untuk berdagang pakaian. “di atasnya lagi untuk snack-snack. Mau kita buatkan taman bermain juga supaya pembeli yang membawa anak bisa main di sana. Tapi itu maish rencana, masih bisa berubah. Tunggu pembangunannya  selesai dulu lah,” kata dia. Terkait anggaran, tak tanggung-tanggung, anggaran yang disiapkan mencapai Rp200 miliar. Hal ini disebutnya wajar lantaran Alay memang menarget Pasar SMEP akan menjadi pasar termegah di Bandarlampung. (jefri)

LEAVE A REPLY