PSI Lambar Dukung Arinal Maju Gubernur

0
146
views

BANDARLAMPUNG – Ketua DPC PSI Lambar Drs. Leo Syakri siap bergabung ke Partai Golkar. Tidak hanya itu Ormas Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Kabupaten Lampung Barat berkomitmen memenangkan Arinal Djunaidi sebagai gubernur Provinsi Lampung pada Pilgub 2018.

Leo Syakri, selain menyampaikan komitmennya, dia juga menyampaikan banyak harapan untuk PSI Lambar dan pembangunan kabupatennya kepada Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi, dalam suasana santai, di rumah tokoh PSI Lambar itu, Kecamatan Sumberjaya, Minggu (1/7/17).

Rombongan Arinal Djunaidi disambut bendera Partai Golkar sepanjang jalan menuju rumah Syakri. Di rumahnya, rombongan disuguhkan makan siang. Arinal Djunadi menyambut dengan tangan terbuka PSI Lambar. Dia mengajak semua komponen masyarakat untuk tulus berkarya bagi rakyat. “Lambar banyak potensi yang dapat makin meningkatkan taraf hidup masyarakatnya,” ujar Arinal.

Hadir pula, dalam suasana akrab sambil lesehan di samping rumah Syakri, para pengurus PSI Lambar dan para pengurus DPD Partai Golkar Lampung, antara lain Sekretaris Supriyadi Hamzah, Ketua Bidang Oeganisasi dan Daerah Abi Hasan Muan, Wakil Ketua bidang Media Massa dan Penggalangan Opini Ali Imron, Wakil Ketua Korbid Kepartaian I Made Bagiase, dan Tim Relawan Jaringan Arinal Berkarya (Jaya).

Syakri mengatakan wilayahnya banyak potensi yang dapat makin menyejahterakan rakyat lewat pertanian, perkebunan, dan perikanan. Di Lambar, kata dia, ada 35 warga PSI yang tersebar pada 15 kecamatan. Paling banyak warga PSI, katanya, ada di Kecamatan Sumberjaya, Gedungsuria, Waytenong, Sekincau, Suoh, dan di Kecamatan Bandarnegri Suoh.

Pada saat dilantik sebagai Ketua DPD PSI Provinsi Lampung, periode 2014-2019, Muchlis Basri yang juga bupati Lampung Barat mengatakan PSI bukan partai politik dan tidak berafiliasi pada partai politik. Namun, setiap anggota bebas menjadi anggota partai apa pun.

Dia hanya berpesan para warga PSI berperan dalam pembangunan ekonomi dan politik. Di Lambar, kata Syakri, PSI memiliki kolam ikan puluhan hektare yang digarap bersama para anggota PSI. Mereka secara bergantian merawat kolam-kolam ikan tersebut. Di kantong-kantong PSI Lambar, perikanan salah satu mata pencarian warga. (rri)