Proritaskan pembangunan yang mendesak, disetiap usulan Musrenbangcam.

0
491
views

Translampung.com KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan meminta agar kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan (musrenbangcam) benar-benar bisa menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga, yang menjadi kebutuhan mendesak bisa segera diprioritaskan.
“Musrenbang ini harus melibatkan masyarakat yang memang mengetahui betul kondisinya. Jadi, tampung semua aspirasi dari bawah agar pembangunan bisa merata,” ujar Zainudin dalam sambutannya dikegiatan musrenbangcam Kalianda yang digelar di Balai Desa Pauh Tanjung Iman, Kecamatan Kalianda, Kamis (16/2).

Lebih lanjut dikatakan dia, apabila seluruh jajaran bisa bekerja dengan baik maka pembangunan yang didambakan masyarakat akan terwujud. Terlebih, selain dari APBD banyak anggaran lain yang bisa digunakan untuk mendukung pembangunan.

“Saat ini anggaran dana desa (DD) cukup besar. Jadi, bisa digunakan untuk melakukan pembangunan. Saya ingatkan kepala kades agar benar-benar teliti dalam melakukan kegiatan dari DD. Karena, tahun ini saya tidak ingin mendengar ada penyimpangan yang dilakukan kades,” kata dia.

Ditambahkan dia, yang menjadi prioritas hingga tahun ketiga di massa kepemimpinannya adalah pembangunan infrastuktur. Sebab, dia menilai dari infrastruktur yang baik bisa menunjang pembangunan di sektor lainnya.

“Setelah seluruh jalan di Lamsel kualitasnya baik baru kita akan melangkah untuk pembangunan di bidang kemasyarakatan. Saya targetkan paling lama tiga tahun saya memimpin seluruh jalan dalam kondisi baik,” ujar nya.

Sementara itu, Camat Kalianda Erdiansyah mengatakan, musrenbangcam Kalianda ini diharapkan bisa mewujudkan Kota Kalianda yang maju dan berakhlak mulia.

“Prioritas pembangunan yang diusulkan adalah infrastruktur jalan serta akses menuju tempat wisata. Sebab kita ketahui bersama Kalianda merupakan salah satu kecamatan yang memiliki potensi wisata. Dengan begitu, akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkas.(Johan)