. . .

Promosikan Objek Wisata, Touring dan Halal Bilhalal Dissos Tanggamus Dipusatkan di Pantai Karangputih

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Dinas Sosial (Disos) Kabupaten Tanggamus melaksanakan Touring dan Halal Bilhalal, Kamis (19/7). Kegiatan tersebut sengaja dipusatkan di Pantai Karangputih Pekon Putihdoh, Kecamatan Cukuhbalak, sebagai salah satu bentuk promosi objek wisata Bumi Begawi Jejama.

Peserta touring dilepas oleh Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie, di Lapangan Pemkab Tanggamus Kamis pagi. Firman Ranie mewakili Pj. Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, M.T. dalam sambutannya berharap, agar touring dan halal bilhalal ini dapat mempererat silahturahmi antara pekerja sosial dengan pegawai disos dan masyarakat binaan.

“Semoga melalui kegiatan ini semakin memperlancar berbagai program-program yang siap dilaksanakan di daerah,” kata Firman.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus Drs. Rustam menjelaskan, tujuan kegiatan untuk menjalin silahturahmi dengan mitra-mitra kerja dinas sosial. Seperti pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT ), Taruna Siaga Bencana (Tagana), Karang Taruna, dan Pegawai Sosial Masyarakat (PSM).

“Rencana ini kegiatan ini sebenarnya sudah lama. Namun karena ada suatu dan lain hal sehingga baru terealisasi hari ini. Selain itu juga melalui kegiatan ini kami ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa disos ini memiliki mitra kerja yang banyak. Peran mereka sangat vital, sebab untuk menyelesaikan masalah sosial di tengah masyarakat,” ungkap Rustam didampingi Sekretaris Disos, Mairosa.

Dipilihnya wisata Pantai Karangputih, Rustam menambahkan, karena tempatnya bagus. Sementara para pegawai dan mitra jarang atau ada yang belum pernah berwisata ke Pantai Karangputih.

“Kan ada juga pegawai atau mitra yang tinggal di Kotaagung atau kecamatan lain yang belum pernah ke Pantai Karangputih. Maka dari itu, kegiatan ditempatkan di Pantai Karangputih sebagai bentuk memperkenalkan dan mempromosikan wisata pantai,” tandas Rustam. (ayp)

error: Content is protected !!