. . .

Program PM Semakin Dirasa

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMBAR – Meningkatkan dan menunjang kualitas Pendidikan Merata (PM) sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Bupati, Hi. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. Hi. Mad Hasnurin.

Sejak dicanangkannya program PM seragam sekolah gratis tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lapangan Sanayuda, Fajar Bulan pada Kamis (27/9/2018) lalu, sampai saat ini Pak Cik (sapaan akrab Parosil Mabsus .Red) terus gencarkan pembagian seragam Sekolah Gratis.

Pembagian seragam sekolah gratis yang dilakukan Pemkab Lambar diharapkan dapat dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan dan PM dirasakan masyarakat terlebih khusus wali murid.

Kali ini, pembagian seragam gratis kembali di lakukan oleh Pak Cik di SDN 1 Kenali Kecamatan Belalau dan SMPN 1 Batu Brak sebagai tindak lanjut dari salah satu program Pemkab Lambar yakni PM, Senin (12/11).

Pak Cik menuturkan, Pemkab sudah memberi sarana penunjang dan pendukung untuk meningkatkan pendidikan di Lambar dan guru bertugas mendukung program Pemkab dengan memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar bersemangat untuk mendapatkan prestasi yang membanggakan untuk sekolah.

Pembagian seragam sekolah gratis di dua kecamatan hari ini, pihaknya mengharapakan dapat mingkatkan kualitas siswa-siswi untuk mengejar pretasi yang membanggakan tidak lain untuk sekolah dan Pemkab Lambar.

“Saya harap kedepan siswa atau siswi dapat membanggakan sekolah maupaun Kabuapten Skala Beghak,” tutupnya.

Sementara, salah satu wali murid SMPN 1 Batu Brak Romlan, mengatakan, dengan adanya program PM sangat membantu dan terasa oleh wali murid terlebih bagi pihaknya yang kurang mampu serta kedepan program-program Pemkab dapat bertambah.

“Ini bentuk kepedulian Pemkab untuk masyarakat Lambar, saya sangat berterima kasih dengan semua elemen yang berkaitan,” imbuhnya. (saf)