Program Perizinan Terpadu Online, Segera diluncurkan DPMPPTSP Lamsel

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Setelah sukses meluncurkan program 1 Jam selesai untuk proses pembuatan perizinan dalam usaha, kini perizinan terpadu atau Program Online Single Submission (OSS) siap diluncurkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (SPMPPTSP) Lampung Selatan.

Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Pramuda Wardhana, mewakili Kepala DPMPPTSP Lamsel Martoni Sani menjelaskan untuk program OSS tersebut untuk memudahkan bagi siPemohon bisa melakukan pendaftaran izin secara online cukup 1 kali untuk penerbitan beberapa jenis perizinan secara paralel.
“Setelah program ini resmi dilucurkan, nanti sipemohon perizinan langsung bisa mendaftar secara online. Sekarang kami masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP), yang rencaanya program OSS tersebut akan diresmikan secara Nasional pada tanggal (20/5/2018) mendatang,” beber Pramuda Wardhana saat dihubungi wartawan Translampung.com, Senin (14/5/2018).
Ditanya apakah penerbitan untuk pelayanan perizana itu gratis setelah ada program OSS tersebut? Pramuda mengatakan berdasarkan Permendagri No.138 tahun 2017 semua layanan PTSP gratis tidak dipungut biaya.
“Terkecuali retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Ini artinya, yang boleh ditarik retribusi itu hanya IMB saja,” pungkasnya.(JOHAN)
News Reporter