Program Fullday Untuk Pringsewu Tidak Bisa Dipaksakan

0
307
views

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU– Full day untuk Pringsewu tidak bisa dipaksakan karena untuk arah kesana sekolah-sekolah yang berada di pringsewu lokalnya belum mencukupi syarat, ungkap Kepala Dinas Pendidikan Tri Prawoto,Selasa (5/9) di ruang kerjanya.

Tri mengatakan,  peraturan yang di keluarkan presiden untuk anak-anak sekolah dengan program fullday, sepertinya untuk Pringsewu belum bisa di laksanakan karena ada beberapa kriteria yang harus kita benahi.

Tambahnya,  untuk fullday yang akan di jalan kan untuk sekolah-sekolah terutama Kabupaten Pringsewu, kita harus banyak mengasih arahan kepada anak-anak terlebih dahulu, agar mereka tidak kaget dan untuk lokal banyak yang harua di perbaiki.

“Saya yakin semua itu pasti bisa,  tapi tidak bisa di paksakan karena hal yang di paksakan tidak akan bagus hasilnya. Apalagi bentuk pendidikan fullday adalah hal yang baru bagi anak-anak yang sekolah di pringsewu,”jelasnya.

“Kita juga di sini tidak tinggal diam, ada sebagian sekolah sebagai sampel untuk melaksanakan program fullday, di karenakan sekolah tersebut sudah memenuhi syarat salah satunya Sekolah Dasar Muhammadiyah, “tegasnya. (reza)