. . .

Prestasi Membanggakan Namun Fasilitas Minim, Adipati Janjikan Bantu Fasilitas Atlet Karateka

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BARADATU – Prestasi yang diraih para Atlet Karateka Kabupaten waykanan cukup membanggakan, salah satu nya terbukti pada Ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) Lampung ke VIII Yang digelar pada Bulan Nopember 2017 lalu, Tim Karate Waykanan menyumbang 2 medali emas, 2 perak, Dan 1 Perunggu, bahkan yang lebih membanggakan lagi yakni adanya salah satu atlet Karateka waykanan yang dikirim bergabung dengan tim karate Indonesia untuk mengikuti ajang Asian games 2018 dijakarta.

Namun sangat disayangkan jika prestasi yang diraih sangat baik tapi tidak sebanding dengan fasilitas yang di berikan sangat minim.

Jhoni Efendi selaku manager karate dan ketua Forki waykanan mengakui bahwa fasilitas berlatih atlet karateka Way kanan saat ini masih terbilang minim. Fasilitas masih seadanya alias minim, meski begitu namun tak mengurangi semangat atlet untuk terus berlatih agar dapat meraih prestasi lebih baik.

“Saat ini yang paling kita butuhkan adalah 1 set matras dan 2 sansak buat latihan,” ujar Jhoni Efendi ketika di konfirmasi saat menghadiri acara penyerahan Bonus Atlit berprestasi di kecamatan Baradatu, Selasa (10/4)

Jika fasilitas itu bisa terpenuhi Jhoni yakin prestasi atlet karateka Way kanan akan lebih meningkat ditambah lagi dengan dukungan dukungan lainnya.

“semoga harapan kami ini didengar oleh pemerintah Waykanan dan dapat dibantu,” Harap Jhoni.

Di tempat terpisah, Dihubungi melalui telepon seluler nya, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengaku siap membantu Kebutuhan atlet Karateka Way kanan.

” kita akan cek dahulu apabila memang benar tidak ada matras dan sansak kita akan siap membantu,” tegas Adipati.

Menurut nya Karateka adalah salah satu andalan Way kanan dibidang olah raga. Karenanya bukan hanya matras yang akan kita bantu bahkan lebih dari itu.

“Saya akan berikan perhatian lebih untuk cabang olahraga prestasi di Way kanan terutama karate, baik sarana maupun prasarananya, karena cabang ini sangat potensial sekali mengharumkan nama Waykanan diajang nasional dan internasioanal,” janji Bupati kelahiran Bumi Ratu itu. (migo)