. . .

Pramuka Bersama Tagana Buka Posko Mudik Lebaran

image_print

TRANSLAMPUNG.COM – Ketua Kwarda Lampung, Idrus Effendi meresmikan Posko Mudik Karya Bakti Lebaran 2019, Kamis, 30-5-2019 di Gerbang Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Jl.Soekarno Hatta, Bandar Lampung.

Dalam arahannya, Ketua Kwarda Lampung Idrus Effendi, mengharapkan agar Pramuka dan Tagana bersinergi melayani pemudik yang singgah di posko dengan sebaik baiknya. “Layani pemudik dengan kesantunan dan beretika. Pramuka identik dengan keteladanan.”

Lebih lanjut, Idrus Effendi mengatakan bahwa posko mudik ini merupakan kegiatan rutin Kwarda Lampung sebagai bentuk kepedulian Pramuka kepada masyarakat. Untuk itu beliau berharap agar program ini terus diperbaiki dan ditingkatkan.

Sementara itu, Yuliana Saleh selaku Sesbid Abdimasgana Kwarda Lampung dalam laporannya mengatakan bahwa Posko Karya Bakti Lebaran ini akan berlangsung dari 30 Mei 2019 sd 9 Juni 2019. “Posko dilengkapi dengan tenda untuk istirahat bagi pemudik yang berkendaraan roda dua, dapur umum lapangan yang akan menyediakan buka puasa bagi petugas maupun pemudik yang singgah di posko, kopi robusta Lampung, dan lainnya”.

Lebih lanjut, Yuliana Saleh mengatakan bahwa personil Pramuka akan dibagi dua shift tugas dalam seharinya yang melibatkan 6 orang dari unsur Pramuka dan Tagana Lampung.

Turut hadir dalam apel pembukaan Posko, Waka Kwarda Bidang Abdimasgana, Sumarju Saeni, Andalan Daerah Kwarda Lampung, dan relawan Tagana Lampung. (Pusinfoda)

error: Content is protected !!