Prajurit Lanal Lampung Siap Dukung Pengamanan Pilkada Serentak

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG –  TNI tetap netral, sinergi tetap terjaga antara TNI dengan Polri, TNI AL siap membantu Polri dan Pemerintah Daerah dalam menjaga keamanan agar tetap kondusif selama pelaksanaan Pilkada serentak di Lampung” demikian sambutan Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si dalam apel gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 di lapangan Saburai, Bandar Lampung, Kamis (15/2).

Apel yang diikuti oleh parajurit Lanal Lampung bersama jajaran satuan TNI Polri ini merupakan bentuk kesiapan bahwa komponen pengamanan baik Polri maupun TNI di Provinsi Lampung siap melaksanakan pengamanan seluruh tahapan pesta demokrasi Pilkada 2018.

Dalam apel gelar pasukan pengamanan tahap kampanye dan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) juga digelar demo pengamanan oleh pasukan Ditsabhara Polda Lampung dengan mengerahkan beberapa personel dan kendaraan taktis guna menghalau aksi unras, kegiatan ini dihadiri juga oleh Plt. Gubernur Lampung, Kapolda, unsur Forkopimda, KPUD, Bawaslu serta para Paslon dan Tim sukses masing-masing Paslon.

Ditempat terpisah, di lapangan Mapolres Pesawaran, satu Pleton Prajurit Lanal Lampung juga mengikuti kegiatan yang sama dalam rangka mendukung pengamanan Pilkada serentak untuk wilayah kabupaten Pesawaran.(*)

News Reporter