PPP Beri Sinyal Petahana

0
475
views
TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lampung nampaknya memberikan sinyal rekomendasi cagub kepada petahana M.Ridho Ficardo pada pilgub 2018 mendatang.
Hal ini terlihat pada rencana kehadiran ketum PPP pada deklarasi terkait pertanian di pesawaran dengan tamu undangan M.Ridho Ficardo.
Selain itu, adapun harapan dari kader arus bawah meminta kepada DPP agar bisa mengusung petahana.
“ Kader arus bawah kita menginginkan agar PPP bisa mengusung petahana,” Kata Ketua DPW PPP Lampung, Hasanusi, Minggu (10/9).
Partai berlambang ka’bah ini telah mengerucutkan dua dari empat nama yang mendaftar dan mengikuti penjaringan kepala daerah di partai berlambang ka’bah ini, yakni, Petahana Balongub, M.Ridho Ficardo, Mustafa, Arinal Djunaidi dan M.Alzier Dianis Thabranie.
“ Dua nama yang telah dikerucutkan itu untuk Pak M.Ridho dan Mustafa,” ucapnya.
Kendati telah dikerucutkan menjadi dua nama, pihaknya tetap mengusulkan empat nama balongub yang mendaftar dan mengikuti penjaringan di PPP guna diputuskan oleh DPP terkait nama untuk diusung oleh partai berlambang ka’bah ini pada pilgub 2018 mendatang.
“ Keputusan tetap pada DPP. Tetapi kami akan menyampaikan harapan kader arus bawah PPP untuk mengusung petahana,” ungkapnya.
Dilain sisi, terkait pilkada di Tanggamus, pihaknya mengaku terdapat dua nama, Petahana Samsul Hadi dan Dewi Handajani yang bersaing untuk mendapatkan perahu PPP pada pilkada 2018 mendatang.
“ Kader kami di Tanggamus lebih banyak mendukung pak Samsul Hadi ketimbang bu Dewi untuk diusung oleh PPP,” ungkapnya.
Kendati demikian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke DPP untuk menentukan nama bakal calon bupati (balonbup) yang akan diusung.
“ Sekitar 10 nama balonbup dan balon wabup yang mendaftar dan mengikuti penjaringan PPP, telah kami sampaikan ke DPP. Kita tinggal menunggu saja keputusan nama yang akan direkomendasikan, karena semua keputusan ada di DPP,” pungkasnya.(r2)