PPBI Ramaikan Lampura Fair

0
411
views

TRANSLAMPUNG.COM
KOTABUMI –  Persatuan penggemar bonsai indonesia (PPBI)  Cabang Kabupaten Lampung Utara mengikuti bursa pameran bonsai di pembukaan pameran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT)  kabupaten lampung utara yang Ke-71 tahun.

Ketua Cabang PPBI Lampura nurdin habim,  yang diwakili oleh Yosep wilopo, disela sela pameran,menceritakan mulai terbentuk kepengurusan PPBI cabang Lampura sejak Awal Tahun 1987 , setelah beberapa tahun vakum, kemudian pada Tahun 2009 terbentuk kembali perstuan penggemar bonsai indonesia cabang Lampura , pada saat itu PPBI lampura di ketuai oleh bapak H. Bachtiar Basri,  yang saat ini menjabat sebagai wakil gubernur provinsi Lampung periode tahun 2014-2019,

“Tapi keberadaan PPBI pada tahun 2009 tersebut tidak lama juga,  kembali vacum,  di karenakan belum banyak peminat bonsai dan jumlah personil keanggotaan serta terbentur masalah dana (anggaran)” Kata Yosep saat di temui translampung.com di stand pameran yang berlokasi di stadion sukung kotabumi. Jumat malam (14/07)

Untuk Kepengurusan PPBI yang baru ini lanjut Yosep, terbentuk sekitar delapan bulan yang lalu, kemudian yosep menambahkan banyak jenis bonsai yang ada di sini antara lain ada bonsai jenis Bambu botol,  sengan tekstur seperti bambu biasa tetapi pohon seperti botol. Ada juga Santigi mawar, Kawista yang bertekstur Seperti daun biasa tapi berduri. Kemudian ada Siantau. Tekstur seperti daun kemuning.  Dan yang terakhir Lampis jenisnya seperti pete cina.
“Untuk itu saya berharap  kedepan dapat Mensosialisasi kan Contoh bonsai melalui satu Wadah yaitu PPBI Yang di resmikan oleh  pusat yang di nahkodai olem ketua umum seluruh indonesia,  sapto darsono,” Harapnya (Deri/Ek)