. . .

Ponpes An Nahl Tanjungsenang Terima Puluhan Santri

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) An Nahl gelar penerimaan Santriwan/Santriwati sebanyak 71 anak dari berbagai daerah. Penerimaan Santriwan/Santriwati tersebut digelar di Ponpes An Nahl jalan Turiraya Perum Grha Madu Pesona, Tanjung Senang, Bandarlampung, Rabu (2/8).

Menurut salah satu panitia penerimaan santri mewakili Ketua Panitia Yayasan Ponpes An Nahl peserta berasal dari baebagai daerah, bahkan ada yang dari pulau Jawa dan Sumatera. Namun yang mendominasi berasal dari Provinsi Lampung sendiri. “Ada dari pulau Jawa, Sumatra. Tapi yang dominan dari Provinsi Lampung,” katanya.

Dirinya menjelaskan bahwa dari 71 santri terbagi diantaranya santri perempuan terdiri dari 36 anak dan santri laki-laki 35 anak.

Menurut Rosmalawati, yang mendaftarkan cucu pertama dari anaknya yang pertama mangatakan bahwa dirinya berharap cucunya kelak bias membaca Al-quran dan memahami ilmu agama.

“Kepangen cucu saya bisa baca alquran, pahami ilmu agama,” harapnya.

Muhammad Zafran Zaka Adidaya (9) merupakan cucu laki-laki pertama Rosmalawati kini dapat belajar dan memperdalam ilmu agama di Yayasan Ponpes An Nahl. (hkw)