. . .

Polsek Kotaagung Amankan 98 Botol Miras dan 30 Liter Tuak

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Sedikitnya 98 botol minuman keras berbagai merek dan 30 liter tuak, diamankan Polsek Kotaagung dari razia di sejumlah toko dan lapo tuak.

Razia miras dan minuman terlarang itu dipimpin Kapolsek Kotaagung AKP Syafri Lubis dan melibatkan 14 personel kepolisian. Mereka menyisir sejumlah toko kelontongan yang diduga menjual miras serta beberapa lapo tuak di wilayah Kotaagung.

“Razia dilakukan di tiga tempat berbeda, yakni di Kelurahan Baros, Pasarmadang, dan Kuripan,” ujar Syafri Lubis, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma Jemy Karang.

Saat menyisir di wilayah Kelurahan Baros, tepatnya di toko milik Buyung (55), polisi mengamankan 26 botol miras merek Sampoerna (vigur), 6 botol Mension, dan 11 botol Vodka.

Kemudian jajaran Polsek Kotaagung kembali melanjutkan penyisiran ke wilayah Kelurahan Pasarmadang. Dari lokasi kedua di toko milik Hendri (35), polisi berhasil mengamankan 30 botol Sampoerna, 15 botol Mension, dan 4 botol Vodka.

Selanjutnya polisi melakukan razia di wilayah Kelurahan Kuripan. Dari penyisiran diwilayah tersebut, polisi berhasil mengamankan 6 botol Sampoerna dari toko Udin (40) dan 30 liter minuman jenis tuak dari lapo milik Joni Pandiangan (55).

“Razia ini kami lakukan untuk mencegah maraknya peredaran minuman keras sekaligus untuk menjaga ketertiban umum jelang bulan Ramadan,” ujar Kapolsek Kotaagung.

Selain menyita puluhan botol miras, para penjualnya juga dilakukan tindakan persuasif dengan meminta membuat pernyataan supaya tidak mengulangi menjual miras.

“Kami melakukan pendekatan kepada para penjual untuk sadar akan tindak pidana ringan (Tipiring),” terang kapolsek. (ayp)