. . .

Polsek Bangkunat, Berhasil Ungkap Tindak Pidana Pencurian

image_print

TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR
-Jajaran unit reserse kriminal (Reskrim) Polsek Bangkunat behasil ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat). Minggu (26/05).

Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan laporan LP/121IV/2019/Pld Lpg /Res Lbr / Sek Kunat, tanggall 15 April 2019 dan LP/170 /V/2019/ Pld Lpg /Res Lbr / Sek Kunat, tanggal 24 Mei 2019.

“Hari minggu tanggal 14 April 2019 sekira jam 04.00 Wib, counter milik Pelapor yang berada di pekon muara tembulih kecamatan ngambur kabupaten pesisir barat dan hari senin tanggal 15 April 2019 sekira jam 03.30 Wib, rumah milik Pelapor yang berada di pekon negri ratu ngambur kecamatan ngambur Kabupaten pesisir barat, “ungkap Ono

Adapun pelapor atas nama Okta Fernandes Bin Syaiful Amri, umur 30 tahun, pekerjaan wiraswasta, alamat pekon muara tembulih kecamatan ngambur dan Supriyadi Bin Suradi, umur 45 tahun, pekerjaan wiraswasta, alamat pekon negri ratu ngambur kecamatan ngambur.

“Pelaku yang di tangkap Ari Budiman, umur 19 tahun, pekerjaan tani, alamat pekon padang dalam kecamatan ngaras kabupaten pesisir barat dan 2 orang pelaku lain yang kini masih DPO atas nama FR dan Al. kecamatan ngaras kabupaten pesisir barat, “ujarnya.

Ono juga menjelaskan modus operandi para tersangka yakni dengan cara memotong kunci gembok pintu counter kemudian pelaku masuk dan berhasil mengambil 7 buah Handphone yang ada didalam counter tersebut dan yang berikutnya dengan cara masuk lewat pintu belakang rumah korban yg terbuat dari bambu, kemudian masuk kedalam kamar dengan cara mendorong pintu kemudian pelaku langsung masuk dan berhasil mengambil uang sebesar Rp.5 juta dan beberapa barang berharga lainnya.

“Para pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara, “tandas Ono.

error: Content is protected !!