. . .

Polrestabes Surabaya Disterilkan

image_print

Pasca Ledakan Susulan

TRANSLAMPUNG.COM, SURABAYA – Setelah sebelumnya tiga ledakan bom terjadi di 3 gereja di Surabaya, ledakan susulan kembali terjadi di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5) pagi.

Sejauh ini masih belum diketahui secara pasti jumlah pelaku dan korbannya. Berdasarkan pantauan JawaPos.com (JPG/Group Trans Lampung) di lokasi, sekeliling Mapolrestabes Surabaya saat ini masih disterilkan.

Jalan Sikatan hingga Jalan Veteran ditutup total. Garis polisi dipasang di berbagai penjuru. Sekarang, Mapolrestabes Surabaya sudah dikosongkan. Seluruh polisi dan PNS dievakuasi keluar.

Informasi yang didapat, benda yang diduga bom meledak di depan pos pintu penjagaan sisi Timur. Dari rekaman CCTV yang didapat, benda tersebut diduga dibawa dua orang yang berboncengan. Saat itu keduanya ingin masuk ke dalam Mapolrestabes Surabaya.

Di pos penjagaan tersebut ada empat orang anggota yang berjaga. Motor masuk melalui sisi kiri mobil Toyota Avanza hitam. Saat petugas hendak memeriksa motor, tiba-tiba ledakan terjadi.

JawaPos.com (JPG/Group Trans Lampung) juga mendapat informasi bahwa polisi sempat mengamankan seorang pria yang mencurigakan di sisi Selatan Mapolrestabes Surabaya. Belum jelas siapa pria tersebut. Dia terlihat mondar-mandir usai ledakan. Polisi sempat menodongkan senjata laras panjang terhadap pria tersebut agar menyerah.

Kassubag Humas Polrestabes Surabaya AKP Chyntia Dewi mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan jumlah korban. Kini, korban sudah dibawa ke rumah sakit.

“Sudah ada ambulans yang mengevakuasi,” kata Chynthia melalui grup WhatsApp.

Sementera itu, Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana tampak mengecek langsung lokasi ledakan di Polrestabes Surabaya. Namun, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu tak mengeluarkan komentar sepatah kata pun.

Hingga Senin (14/5) sore Polrestabes Surabaya masih di sterilkan. (did/ce1/JPC/JPG)