Polresta Bandarlampung Gelar Apel Siaga

0
317
views

TRANSLAMPUNG.COM, BandarLampung-Kapolresta Bandarlampung bersama forkopimda setempat melakukan Apel Siaga Terpadu Tanggap Darurat Bencana lakukan pengecekan alat-alat tanggap banjir di Lapangan Enggal, Saburai, Bandar Lampung, Rabu (22/2).

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengatakan apel ini merupakan bentuk kesiapsiagaan jajaran menghadapi kontijensi.

“Seperti yang diketahui kemarin khususnya kota bandar Lampung mendapatkan musibah banjir, maka dari itu kami melaksanakan kesiapan personel untuk cepat menghadapi kontijensi bencana alam,” kata Kapolresta usai apel.

Apel ini, kata Kapolresta tidak hanya terkait penanganan bencana, tetapi juga dampak serta penanganan pasca-bencana.

“Kita koordinasi dengan pemda dan kodim, setelah bantuan, bagaimana penanganan, terkait dampak, jalan, pemukinanan, sarana dan prasarana,” ujarnya.

Selain itu, juga terkait masalah pengamanan, jangan sampai ada orang tertentu memanfaatkan kesempatan yang bisa merugikan orang lain.

“Juga masalah keamanan jangan sampai dimanfaatkan orang orang tertentu sehingga merugikan masyarakat,” kata dia.

Tak hanya itu pihaknya juga sudah menyiapkan pasukan guna membantu masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Kami sudah siap menghadapi banjir dengan menurunkan ratusan personel,” kata dia.

Ia melanjutkan, personel yang disiapkan sudah siap siaga di seluruh posisi dan juga ada anggota melakukan patroli.

Namun di Kelurahan Telukbetung Selatan tidak ada satu personel polisi yang siap siaga untuk mengatur arus lalu litas di Jalan RE Martadinata yang rawan akan kemacetan pasca banjir.(r4)