Polres Waykanan Latihan Beladiri, Asah Kemampuan Anggota

TRANS LAMPUNG, BLAMBANGAN UMPU –

Kepolisian Resort daerah Waykanan melakukan latihan beladiri guna mengasah kemampuan para anggota Polri dalam hal  ilmu bela diri, latihan itu sendiri dilakukan di lapangan Polres setempat, Rabu (10/1)

Polisi perlu dibekali ilmu bela diri agar mampu melindungi diri serta melindungi masyarakat untuk melumpuhkan pelaku kejahatan yang sewaktu waktu mengancam ketika bertugas di lapangan,

Kapolres waykanan AKBP Doni Wahyudi melalui Wakapolres Kompol M. Darmawan mengatakan Latihan kali ini yaitu melatih sikap-sikap dasar beladiri Polri seperti teknik jatuh seperti jatuh samping kanan, jatuh samping kiri, jatuh depan dan jatuh belakang. Selain itu, personil juga berlatih teknik pukulan dan tangkisan, menghindari pukulan serta tendangan, beladiri ini juga di peruntukan sebagai pedoman anggota Polri dalam menjalankan tugas dilapangan, serta untuk keamanan bagi diri sendiri.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membuat personil Polres lebih bisa melindungi diri dalam bertugas, serta diharapkan bisa terus berlanjut agar semua personil selain dirinya juga dapat melindungi keluarga dan masyarakat yang membutuhkan pertolongan, ” pungkas nya. (migo)

News Reporter