. . .

Polres Way Kanan Gelar Apel persiapan Operasi Patuh Krakatau 2018

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Menjelang hari raya Idhul Fitri, kepolisian Republik Indonesia menggelar Operasi Patuh tahun 2018, Operasi tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 26 april s.d 09 mei 2018, secara serentak di seluruh Indonesia.

Guna mendapatkan hasil yang maksimal dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2018, Polres Way Kanan melaksanakan apel gelar pasukan Ops Patuh Krakatau 2018 di halaman Polres Way Kanan. Kamis (26/4).

Apel itu Dihadiri langsung Kapolres Way Kanan AKBP. Doni Wahyudi S.Ik, Wakil Bupati Way Kanan DR. Drs. H.Edward Antony, M.M, Dandim 0427/WK Letkol Inf Uchi Cambayong, Forkopimda dan Waka Polres Way Kanan, berserta pejabat utama Polres Way Kanan, Kapolsek jajaran, anggota, TNI, dinas perhubungan, Dinas kesehatan dan Satpol PP Kabupaten Way Kanan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Waykanan Edward Antony Selaku Infektur menyampaikan, melalui penyelenggaraan operasi tahun ini, maka di harapkan akan tercapai beberapa tujuan yaitu, terwujudnya masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah kecelakaan lalu lintas.

“turunnya jumlah pelanggaran dan kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas serta terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap,” ujar Wakil Bupati saat menyampaikan sambutan Kepala Korps Lalu lintas Polri.

Selain itu, dalam amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jendral Polisi Drs. Royke Lumawo, itu juga menyampaikan bahwa jumlah pelanggaran lalu lintas operasi patuh tahun 2017 sejumlah 750.107 pelanggaran meningkat 18% dari tahun 2015, dengan jumlah tilang sebanyak 62.161 lembar dan teguran sejumlah 12.034 teguran. secara umum dari hasik evaluasi tersebut di atas bahwa dominasi pelanggaran yang terjadi adalah pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt dan pelanggaran terhadap rambu atau marka jalan.

Melalui penyelenggaraan operasi patuh ini, maka diharapkan akan tercapai beberapa tujuan guna terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, turunya jumlah pelanggaran dan kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas, terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap di wilayah hukum Kabupaten Way Kanan. (migo)

error: Content is protected !!