. . .

Polres Way Kanan Bersama Ponpes Raudlatul Muta’alimin Adakan Tablig Akbar

image_print
TRANSLAMPUNG.COM, KASUI –  Dalam rangka menciptakan semangat yang aman, damai dan sejuk jelang Pileg – Pilpres 2019, Polres Way kanan bekerja sama dengan Pondok Pesantreen (Ponpes) Raudlatul Muta’alimin Kecamatan Kasui menggelar Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid Impian Raudlatul Jannah yang berada di komplek Ponpes Raudlatul Muta’alamin,  Senin (03/12/2018).

Acara yang dimulai dari pukul 09.30  hingga pukul 16.00 WIB  tersebut,  selain  tablig akbar yang menghadirkan penceramah KH.Nurul Anwar, Lc (Pmbina rumah Qur’an Dari Bogor),  acara itu juga dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan untuk jemaah.

Dalam kesempatan itu Wakapolres Way Kanan Kompol Vicki Dzulkarnain mengatakan, Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menciptakan jalan yang aman, damai dan sejuk jelang pileg – pilpres 2019 Bersama sekitar 1.500 jema’ah yang berasal dari pondok di Kecamatan Kasui, Kecamatan Banjit, Kecamatan Rebang Tangkas.

Wakapolres Way Kanan Kompol Vicki Dzulkarnain saat memberikan cindera mata kepada sejumlah pengasuh pondok pesantren di Way Kanan

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Way Kanan yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Drs Juanda, Unsur Forkopimda Tokoh Agama, Alim Ulama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan dari berbagai organisasi dan kepemudaan yang ada di Kabupaten Way Kanan.

“Semoga kita selalu menjadi orang yang selalu pandai bersyukur atas apa-apa yang telah kita miliki, dan juga mendorong jemaah sekalian untuk ikut aktif aktif mensukseskan Pemilu Pileg-Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk khusus di Kabupaten Way Kanan dan Lampung / Indonesia pada umumnya,” ujar orang kedua dijajaran Polres Way Kanan ini.

Dalam kesempatan yang sama, dalam sambutannya tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Drs. Juanda, mengatakan, pertahankan hal yang sama.“Kelak pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada tahun 2019 yang akan datang, semoga tepat Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, tetap dalam ruang yang kondusif dan aman tentram”, harapnya. 

Dilain pihak,  pengasuh pondok pesantren Raudlatul Muta’alimin Ustadz Marsudi mengatakan,  dirinya menyambut baik kerja sama antara pihaknya dengan jajaran Polres Way Kanan dalam menyelenggarakan Tablig Akbar.

“Memang setiap bulan dalam minggu pertama Ponpes Raudlatul Muta’alimin ini selalu mengadakan zikir bulanan,  dan Alhamdulillah pihak Polres Way Kanan ketika kami undang malah mebgusulkan untuk menyelenggarakan Tablig Akbar,  tentu hal itu kami apresiasi setinggi-tingginya”,  ulasnya. 

Pengasuh pondok pesantren Raudlatul Muta’alimin Ustadz Marsudi saat memberikan sambutan disela-sela acara tabliq akbar

Masih menurut  Ustadz berdarah semendo ini, selama ini para ustadz dan ustazah selalu menganjurkan kepada santri, apabila sudah lulus dari Pondok Pesantren Raudlatul Muta’alimin berkiprah dan berda’wah ditengah-tengah masyarakat. Salah satunya mendaftarkan diri menjadi anggota TNI atau Polri.

“Kita semua berharap,  dengan adanya banyak santri yang menjadi Polisi atau tentara,  tentu dalam tugas-tagasnya akan selalu berlandaskan iman dan takwa”, imbuhnya. (Yudi)