. . .

Polres Tanggamus, Polda Lampung, serta Mabes POLRI Bersilaturahmi dan Bantu Warga Kecamatan Airnaningan

image_print
SERAHKAN BANTUAN: Kombes Hervin Sukarsa didampingi Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma Jemy Karang dan beberapa perwira Polda Lampung serta Mabes POLRI, menyerahkan bantuan pada warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Airnaningan, tadi (25/4) siang. (Foto-foto: IST)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Di bawah tongkat komando Ajun Komisaris Besar Polisi I Made Rasma Jemy Karang, Kepolisian Resor Tanggamus terus berinovasi untuk menyapa dan peduli terhadap masyarakat. Sehingga motto yang dibesut Kapolri, yaitu Profesional, Modern, dan Terpercaya (PROMOTER), benar-benar dirasakan masyarakat.

Selain para perwira dari Polres Tanggamus, kegiatan berupa silaturahmi dengan para Tokoh Masyarakat/Agama/Adat/Pemuda dan para Kepala Pekon di wilayah Kecamatan Airnaningan tadi siang, juga diikuti beberapa perwira dari Polda Lampung serta Mabes POLRI.

APEL BHABINKAMTIBMAS: Sebanyak 44 personel Bhabinkamtibmas Polsek Rayon B mengikuti apel yang dipimpin Tim Asistensi Sub Satgas Manajemen Kemitraan Satgas Nusantara Mabes POLRI dan Perwira Pendamping dari Polda Lampung di halaman Kantor Kecamatan Airnaningan, tadi siang.
Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma Jemy Karang melalui chatting WhatsApp pada translampung.com malam ini mengatakan, para perwira tersebut merupakan Tim Asistensi Sub Satuan Tugas Manajemen Kemitraan Satuan Tugas Nusantara Mabes POLRI yang dipimpin Kombes Dr. Terr Pratiknyo. Kemudian Kombes Drs. Hervin Sukarsa dan AKBP Linda Novenita. Mereka didampingi Karo Rena dan Direktur Bimmas Polda Lampung.

“Pertama, tim dari Polda Lampung dan Mabes POLRI, melaksanakan Apel 44 personel Bhabinkamtibmas Polsek Rayon B yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Airnaningan. Apel tersebut juga dihadiri seluruh Kapolsek Rayon B, Camat Airnaningan, serta Danramil Pulaupanggung,” ujar I Made Rasma.

Usai apel gabungan Bhabinkamtibmas Polsek Rayon B, kapolres menungkapkan, tim dari polda dan mabes didampingi aparat kecamatan dan para kepala pekon menjumpai para tokoh untuk bersilaturahmi. Berikutnya, giliran sekitar 150 warga kurang mampu yang sudah dihadirkan di aula Kantor Kecamatan Airnaningan, disapa oleh para perwira tersebut.

“Pada kesempatan silaturahmi dan menyapa warga kurang mampu itu, Ketua Tim Asistensi Sub Satgas Manajemen Kemitraan Satgas Nusantara Mabes POLRI dan Perwira Pendamping dari Polda Lampung, memberikan bantuan sebagai sarana kontak serta turut berempati kepada masyarakat kurang mampu. Bantuan tersebut berupa beras dan mie instan. Lalu alat solat berupa sarung. Semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk sedikit meringankan beban para warga kurang mampu,” tandas kapolres. (ayp)