Polres Tanggamus akan Razia Senjata, Jika Perlu Door to Door

Kasat Reskrim Polres Tanggamus, AKP Edi Qorinas, S.H.

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Sebagai langkah preventif dan preemtif peristiwa serupa, Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas, S.H. menegaskan, pihaknya akan melakulan upaya penertiban kepemilikan senjata. Bahkan jika diperlukan, polisi akan melakukan razia door to door. Tak hanya razia di jalanan.

Ini menarik, baca juga: SENJATA SUDAH DISITA POLISI, ZK TERANCAM TERJERAT PERKAP NO. 5 TAHUN 2018

”Hal ini harus kami tindak tegas. Namun awalnya kami akan sosialisasi pada masyarakat. Ketika sosialisasi tak diindahkan, kami akan tindak tegas. Karena untuk memiliki senjata jenis apapun, ada kategori dan aturannya. Tidak bisa sembarangan. Bukan hanya senjata api. Tapi itu berlaku juga terhadap senjata jenis airsoft gun atau paintball. Dan izin resminya hanya dikeluarkan oleh Polri,” tegas mantan Kapolsek Rumbia itu.

Untuk diketahui, peristiwa oknum kepala pekon di Kabupaten Tanggamus yang mengintimidasi warganya menggunakan senjata, bukan kali pertama ini terjadi. Sebelum peristiwa Evin Nopendra versus Kakon Sukadamai ini viral di media sosial Facebook hingga ditangani polisi, jauh lebih dulu peristiwa oknum Kakon Ketapang, Kecamatan Limau yang mengintimidasi warganya menggunakan senjata. Namun ending dari perkara itu, hingga kini tak ada yang tahu.

Dari kondisi itu, kuat kemungkinan masih ada oknum-oknum kakon di wilayah Kabupaten Tanggamus yang diduga memiliki senjata. Hal itu menjadi “PR” bagi seluruh aparat penegak hukum, terutama penertiban kepemilikan senjata. (ayp)