. . .

Polres Pesawaran Sambut Positif Kegiatan Sosialisasi Peran Ormas dan LSM dalam Rangka Menuju Pemilu 2019

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN -Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi yang di wakili oleh Kabag OP Kompol Agus Susanto menyambut posistif adanya acara sosialisasi tentang peran Ormas dan LSM dalam rangka menuju pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk di Bumi Andan Jejama.

Menurut Kabag OP Polres Peswaran Kompol Agus Susanto mengatakan bahwa dalam peran Ormas atau LSM serta Organisasi politik (Orpol) mengharapkan bisa berperan akatif membangun kegiatan kepengawasan pemilu 2019 mendatang.

“Peran penting yang harus dilakukan Ormas /LSM serta Orpol tentunya bersama sama untuk mendukung adanya pemilu yang akan di gelar pada 2019 mendatang ,”kata Kompol Agus Susanto dalam acara yang dilaksanakan oleh pihak Kesbang pol Pesawaran di Aula Rumah Makan Dua Saudara, Senin (15/10/2019).

Kompol Agus Susanto menjelaskan bahwa peran aktif dari Ormas, LSM dan Orpol sangat diharapakan dalam mewujudkan suasana yang kondusif dalam menghadapi Pilpres, Pilcaleg yang akan diadakan secara serentak pada tahun 2019 mendatang ini.

“Nah ,peran penting bagi Ormas , LSM dan Orpol ini tentunya bisa mengajak masyarakat untuk meberikan pemahaman dan pengarahan akan adanya pelaksanaan pemilu mendatang ,”ucapnya.

Selain itu juga peran penting yang harus dilaksanakan oleh Ormas, LSM dan Orpol ini tentunya sangat perlu dalam keterlibatan penyelengaraan program pemilu mendatang agar dapat berjalan aman dan kondusif.

Sementara itu selaku kepala Kesbang pol Pesawaran fahturrozi menjelaskan bahwa peran Ormas /LSM sangat penting dalam pembinaan kepada masyarakat dalam terwujudnya penyelenggaraan program pemilu yang akan di selenggarakan mendatang. Namun tentunya peran Ormas dan LSM ini tentunya bisa mengetahui aturan aturan yang ada.

“Nah, saya harap Ormas dan LSM khususnya di Kabupaten Pesawaran ini jangan sampai melanggar ektika -etika yang bisa merugikan dan jangan sampai adanya keterlibatan dengan narkoba dan aliran-aliran yang bertentangan Undang Undang No 2 tahun 2017 tentang ormas dan LSM  dan Peraturan pemerintah (Perpu ) No 2 tahun 2017 .”pungkasnya (ydn).