Polres Pesawaran Kini Layani Pembuatan SIM

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN-Kepolisian Resort (Polres) Pesawaran kini dapat memberikan pelayan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru.

Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Prahoro Triwahyono saat menghadiri launching SIM satuan pelayanan satu atap (Satpas) 2537, di Mapolres Pesawaran mengatakan, dengan adanya pelayanan SIM di Mapolres ini, tidak lepas dari bantuan semua pihak yang berperan aktif dalam proses pelayanan pembuatan SIM baru bagi masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

“Alhamdulillah dengan adanya launching pelayanan SIM Polres Pesawaran ini, kedepannya dapat membuat Polres Pesawaran bisa lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Pesawaran,” ungkapnya, Kamis (2/3).

Ditambahkannya, pihaknya juga berencana akan memaksimalkan seluruh fasilitas peralatan, guna memberikan pelayanan pembuatan SIM bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran.

“Kami juga akan mengusahakan peralatan untuk pelayanan pembuatan SIM di wilayah pesisir Kabupaten Pesawaran, khususnya, untuk melayani lima kecamatan, seperti kecamatan Padang Cermin, Teluk Pandan, Marga Punduh, Punduh Pidada dan Wayratai,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menuturkan, dengan adanya pelayanan pembuatan SIM di Mapolres Pesawaran ini dapat membantu masyarakat dalam proses pembuatan SIM dibandingkan sebelumnya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa, pelayan pembuatan SIM ini juga dapat dijadikan sebagai sarana edukasi bagi para masyarakat mengenai tata cara berkendara yang baik dan benar.

Terpisah, Kapolres Pesawaran AKBP M. Syarhan mengatakan, Polres Pesawaran sebelumnya sudah melakukan sosialisasi launching pelayanan pembuatan SIM baru di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran. “Saya berharap, kepada seluruh pihak, untuk ikut membantu pihak Polres Pesawaran dalam mensosialisasikan pelayan SIM ini.(*)

News Reporter