Polres Metro: SKCK Online Percepat Pelayanan

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Kepolisian Resort (Polres) Kota Metro menghimbau, mulai tanggal 18 April 2018 pelayanan SKCK bisa dilakukan secara online. Pelayanan SKCK online adalah untuk memudahkan masyarakat dalam membuat SKCK.

“Targetnya memberikan kemudahan dan kecepatan kepada masyarakat pemohon dalam pembuatan SKCK sehingga masyarakat, bisa mengisi formulir atau blangko pertanyaan SKCK dimana saja,” kata Kasatintelkam Polres Metro, AKP. Samsuri,S.H, M.H.

Menurut dia mekanismenya adalah masuk website SKCK Online: skck.polri.go.id, felakukan pendataan dan mengisi Form dan mengupload dokumen pendukung sesuai petunjuk di web, mendapatkan nomor SKCK online yang terdapat barcode, print nomor SKCK online yang terdapat kode batang tersebut dan dibawa ke kantor pelayanan SKCK beserta rumus sidik jari, Kartu Keluarga,  Akte Kelahiran, KTP,  dan Photo berwarna dengan latar merah berukuran 4X6 sebnyak 4 lbr, petugas SKCK melakukan pemeriksaan  berkas, etugas melaksanakan proses penerbitan SKCK, setelah SKCK terbit, pemohon membayar PNBP sebesar Rp. 30.000 kemudian selesai. (suf)

 

News Reporter