. . .

Polres Metro On Air, Tentang Bahaya Narkoba

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Polres Metro terus menekan penyalahgunaan berbagai jenis narkotika psikotropika dan zat aditif (Napza). Berbagai upaya dilakukan oleh jajaran Polres Metro melalui satuan narkoba.

Kali ini, upaya dilakukan dengan sosialisasi melalui on air atau siaran udara di radio RRI Bandar Lampung.

Sebelumnya, berbagai sosialisasi di tingkat sekolah baik di tingkat SMP atau SMA juga dilakukan.

Kasat Narkoba Polres Metro AKP Fredy Aprisa Putra Parina, kali ini ditunjuk langsung sebagai narasumber dengan tema peredaran Narkoba di Kota Metro, Senin (20/8).

Kasat Narkoba Polres Metro memberikan penjelasan kepada seluruh pendengar terkait bahaya dari penyalahgunaan narkoba yang dapat mengintai siapa saja.

Kasat Narkoba mewakili Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik mengatakan, neskipun tidak dilakukan penyuluhan secara langsung, diharapkan dengan penyuluhan melalui siaran radio juga dapat efektif.

“Terutama untuk memberitahukan kepada seluruh warga Kota Metro agar bersama sama menyatakan perang terhadap narkoba yang menjadi musuh yang dapat merugikan diri sendiri dan membuat malu keluarga,” kata Fredy sapaan akrabnya.

Kasat juga menghimbau untuk menjaga dan mengawasi pergaulan anak anak terutama yang masih berada dibangku sekolahan agar jangan sampai terjerumus kedalam tindak pidana penyalahgunaan narkotika. (suf/hkw)