. . .

Polres Metro dan YSKI Sosialisasikan Bahaya Kanker

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Kepedulian terhadap sesama lagi-lagi ditunjukkan oleh Kepolisian Resort (Polres) Kota Metro. Kali ini Polres Metro bersama Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) mensosialisasikan bahaya Kanker dan Tumor.

Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik menyambut baik langkah dan upaya YSKI dalam mensosialisasikan bahaya Kanker dan Tumor kepada Masyarakat, dirinya berharap masyarakat juga dapat bersinergi dalam mendukung program tersebut.

Kegiatan yang melibatkan Bhayangkari Polres Metro tersebut berlangsung di Aula Deviacita Polres Metro, Rabu (4/4).

“Diharapkan setelah mengikuti sosialisasi ini, Masyarakat dan khususnya keluarga Bhayangkari lebih memahami bahaya Kanker serta Tumor. Kemudian bisa melakukan pencegahan, serta ikut mensosialisasikan ini minimal kepada keluarganya masing-masing,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Ketua YSKI Suci Intania mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya kanker dan tumor.

“Dalam kegiatan ini juga akan diberitahukan bagaimana mendeteksi gejala awal Kanker dan Tumor, dengan adanya penanganan dini sejak gejala itu muncul, maka pertumbuhan penyakit tersebut bisa dicegah,” ucap Suci.

Selain itu, Sosialisasi tersebut juga menjelaskan tentang faktor pemicu terjadinya kanker dan tumor. Kemudian bagaimana cara sehat dan hemat untuk menghindari diri dari serangan kanker dan tumor.

Usai sosialisasi dan guna meringankan beban penderita, Kapolres Metro bersama YSKI memberikan tali asih kepada Dua orang penderita Kanker dan Tumor di Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga. (suf/hkw)